FOLLOW US:


Bagas Adi Sikapi Positif Persaingan di Timnas

20-02-2018 16:29
Bagas Adi Sikapi Positif Persaingan di Timnas
Bagas Adi Nugroho © Fitri Apriani

Bola.net - Bagas Adi Nugroho siap bersaing memperebutkan satu tempat di tim inti Timnas Indonesia. Pemain yang berposisi bek tengah tersebut bertekad untuk bekerja keras untuk menampilkan performa terbaiknya.

Bagas masuk dalam daftar 26 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas yang dimulai sejak 18 hingga 25 Februari 2018. Berbeda dengan sebelumnya, TC kali ini digabung bersamaan dengan Timnas U-19.

Bagas mengakui persaingan di Timnas sangat berat karena banyak pemain-pemain yang lebih berpengalaman. Di yang sama dengan dirinya, ada muka baru yang siap mengancam yakni Dandi Maulana dari Barito Putera.

"Persaingan memang selalu ketat, pemain lama pemain baru selalu menunjukkan yang terbaik. persaingan selalu ketat di Timnas ini. Tapi, kami semakin percaya pada teman, pada tim dan kami Insya Allah yakin," ujar Bagas.

Bagas pun mengungkapkan fokus latihan pada TC kali ini. Menurutnya, intensitas latihan skuat asuhan Luis Milla lebih tinggi ketimbang sebelumnya.

"Sekarang fokus ke pressing. Sebelumnya, kan belum terlalu fokus ke sana. TC sekarang fokus ke pressing," katanya.

Lebih jauh, Bagas mengatakan bahwa intensitas latihan bersama Timnas cukup tinggi. Namun, bek berusia 20 tahun ini senang dengan metode latihan yang diberikan oleh Milla. Pemain yang juga pernah membela PSS Sleman siap melakoni setiap sesi latihan.

"Latihan dua hari kemarin intensitas tinggi, sekarang memang menurun intensitasnya. Kami senang berada di sini dan kami jalani saja," tutup Bagas.