FOLLOW US:


Bali United Juara Liga 1, Pelatih Bhayangkara FC Sebut Kompetisi Masih Gereget

04-12-2019 15:24

 | Gia Yuda Pradana

Bali United Juara Liga 1, Pelatih Bhayangkara FC Sebut Kompetisi Masih Gereget
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar memang belum berakhir dan masih menyisakan beberapa laga lagi. Meski begitu, trofi juara kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu sudah menjadi milik Bali United.

Bali United memastikan diri sebagai kampiun Liga 1 musim ini pada pekan ke-30 usai mengalahkan Semen Padang 2-0 di Stadion Haji Agus Salim, Senin (2/12). Tambahan tiga poin tersebut membuat Serdadu Tridatu mengumpulkan 63 angka.

Poin yang dimiliki Bali United tak akan bisa dikejar oleh para pesaing terdekatnya seperti Borneo FC yang saat ini ada di posisi ke-2 dengan mengantongi 46 angka. Kemudian oleh Persipura Jayapura yang berada di urutan ke-3 dengan 44 poin.

Kendati juara Liga 1 musim ini sudah ada, pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, menilai hal itu tak membuat persaingan di kompetisi menjadi berkurang. Khususnya untuk The Guardian.

"Selamat untuk Bali United karena sudah menjuarai liga. Tapi untuk kami, untuk gereget kami di liga itu masih ada tetap," ujar Munster.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Incar Posisi Terbaik

Adapun saat ini, Bhayangkara FC menempati posisi ke-9 klasemen sementara dengan mengemas 41 poin. Bila melihat daftar perolehan angka, The Guardian berpeluang finish di lima besar lantaran jarak poin dengan tim pesaing tak begitu jauh.

Bahkan, Bhayangkara FC hanya berselisih dua angka dengan PSM Makassar yang menempati posisi ke-5. Kemudian tertinggal tiga poin dari Madura United dan Persipura yang ada di urutan ke-4 dan ke-3, serta lima angka dari Borneo FC yang menghuni peringkat ke-2.

"Kami masih coba untuk dapat apa yang bisa kami dapat di sisa liga ini. Jadi untuk kami liga belum selesai," imbuh Munster.

Pada pertandingan terdekat, Bhayangkara FC akan menjamu Persija Jakarta. Partai pekan ke-30 itu bakal berlangsung di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019).

(Bola.net/Fitri Apriani)