FOLLOW US:


Bali United Pantang Remehkan Arema FC

18-05-2018 14:39
Bali United Pantang Remehkan Arema FC
Jadwal Liga 1: Bali United vs Arema FC © Bola.net

Bola.net - Arema FC memang tengah terpuruk di dasar klasemen jelang menghadapi Bali United di pekan kesembilan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Jumat (18/5). Namun demikian, kubu Bali United tak boleh meremehkan calon lawannya tersebut.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro menuturkan, sudah menyiapkan timnya untuk menantang Arema FC. “Kami sudah mempersiapkan beberapa pemain dalam beberapa latihan untuk menghadapi Arema FC. Tapi memang saya informasikan ada beberapa pemain yang belum bisa diturunkan seperti Hanis Sagara, Yabes Roni dan Kadek Wardhana. Yang lainnya sudah siap tampil,” kata Widodo di Kuta.

Widodo tak menampik jika Arema FC diisi pemain penuh pengalaman meski mereka belum beranjak dari zona degradasi. Hanya saja, Widodo enggan meremehkan Arema FC. Sebaliknya, ia meminta anak asuhnya bermain fokus, serius dan tampil habis-habisan (puputan) melawan Singo Edan.

“Kami tahu Arema juga pemainnya sangat berpengalaman, tapi kami tidak akan menyerah. Ini kandang kami, kami pasti punya tekad memenangkan pertandingan. Saya sayakin pemain akan menunjukkan hal itu, pantang meneyerah, puputan,” pinta pelatih Bali United ini.

Widodo telah mengevaluasi beberapa pertandingan sebelumnya, di mana mereka selalu menderita kekalahan. “Kami sudah punya evaluasi dari beberapa pertandingan. Mestinya hasil evaluasi ini yang kita perbaiki di pertandingan besok. Dalam latihan pemain menunjukkan hal itu yakni percaya diri, kerja keras dan semangat,” ucapnya.

Sementara untuk jadwal pertandingan yang digelar cukup malam, Widodo tak mempersoalkannya meski menyebut semestinya waktu saat digelarnya pertandingan adalah waktu istirahat para pemain bola.

“Untuk jam pertandingan, ini kan karena keadaan, situasi. Kita harus menyesuaikan. Mestinya itu jam istirahat dalam dunia olahraga. Tapi kita sudah adaptasi dan mencoba lapangan malam hari. Saya harapkan untuk pertandingan besok kita mendapat hasil maksimal,” harap Widodo.

Di pertandingan terakhir, Bali United kalah dari Sriwijaya FC di kandang sendiri dan kalah dari Mitra Kukar dalam laga tandang. Saat ini, runner up Liga 1 musim lalu tersebut masih tertinggal di peringkat 13.

Sumber: Liputan6.com