FOLLOW US:


Bali United Tundukkan Timnas U-22 di Stadion Dipta

26-05-2017 22:22
Bali United Tundukkan Timnas U-22 di Stadion Dipta
Timnas Indonesia U-22 © Fitri Apriani

Bola.net - Timnas Indonesia U-22 gagal meraih kemenangan kedua saat berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Setelah menang 1-0 atas Persewangi Banyuwangi beberapa hari lalu, kali ini Garuda Muda harus mengakui keunggulan Bali United dengan skor 1-0, Jum'at (26/5/2017) malam.

Bali United menurunkan mayoritas pemain cadangan di babak pertama. Sementara Timnas U-22, langsung memainkan beberapa pemain andalannya seperti Evan Dimas, Hansamu Yama, Yabes Roni dan Zalando.

Menit ke-14, Bali United nyaris unggul lewat aksi spektakuler Marcos Flores. Namun, sepakan pemain asal Argentina dari tengah lapangan hanya membentur mistar gawang. Kubu Timnas U-22 sempat membalas dari tendangan Marinus Wanewar pada menit ke-36.

Tidak ada gol yang tercipta sepanjang laga babak pertama. Pelatih Timnas U-22 pun melakukan beberapa perubahan di babak kedua. Septian David, Gian Zola, Febri Hariyadi dan Ezra Walian mendapat kesempatan untuk bermain.

Di kubu Bali United, pelatih Widodo C Putro merespon dengan memasukkan Fadil Suasu, Syakir Sulaiman dan Irfan Bachdim. Sylvano Comvalius kemudian juga menyusul dimasukkan oleh Widodo di pertengahan babak kedua.

Timnas U-22 bisa saja membuka skor pada menit 52. Umpan pendek Ezra Walian mampu dikuasai oleh Paulo Sitanggang. Tapi eksekusi pemain asal klub Barito Putera tersebut hanya menerpa tiang gawang Bali United.

Justru Bali United yang akhirnya mampu memecah kebuntuan. Menit 66, Irfan Bachdim lolos dari jebakan offside dan melaju deras ke kotak penalti. Irfan lantas memberikan umpan matang yang diselesaikan dengan mudah oleh Sylvano untuk menjadi gol.

Skor 1-0 untuk keunggulan Bali United ini bertahan hingga pertandingan usai. (bola/asa)