Bali United vs Kedah: Menang 2-0 dan Aksi Pembalasan Teco

Richard Andreas | 25 Juni 2022 04:51
Bali United vs Kedah: Menang 2-0 dan Aksi Pembalasan Teco
Aksi Ilija Spasojevic dalam duel Bali United vs Kedah Darul Aman FC, Piala AFC 2022 (c) (Bola.com/Maheswara Putra)

Bola.net - Bali United main apik untuk menundukkan Kedah Darul Aman FC dalam duel perdana Grup G Piala AFC 2022. Bermain di Stadion I Wayan Dipta, Bali United membungkus kemenangan 2-0.

Dua gol kemenangan Bali United dicetak oleh gol bunuh diri Ronald Ngah pada menit ke-45+2 dan sundulan M. Rahmat setelah berhasil menerima assist Privat Mbarga. Kemenangan ini membuat Bali United bertengger di puncak klasemen sementara grup G dengan raihan tiga poin.

Poin yang sama diraih oleh wakil Kamboja Visakha FC yang berhasil menang di pertandingan sebelumnya menghadapi Kaya FC IloIlo dengan skor tipis 1-2. Kemenangan ini juga terasa spesial karena terjadi di Stadion Dipta dan dihadiri oleh lebih dari sembilan ribu suporter.

Tambahan tiga poin membuat Bali United memimpin klasemen sementara Grup G Piala AFC 2022. Rizky Pellu dkk. unggul agresivitas gol atas Visakha FC.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco pun merasa senang dengan apa yang sudah diraih anak asuhnya. Bahkan Teco terlihat berjalan di pinggir lapangan untuk menghampiri suporter. Sesuatu yang jarang terjadi sebelumnya.

1 dari 2 halaman

Kemenangan Bagus

Dalam sesi konferensi pers, Teco mengaku senang dengan kemenangan tersebut. Apalagi menurutnya, Kedah Darul Aman FC merupakan salah satu tim terbaik Malaysia.

Selain itu, Bali United mampu memperoleh banyak peluang. Pada babak pertama saja, Ilija Spasojevic dkk. melepaskan 12 peluang, meski cuma satu yang berbuah gol.

"Bagus kami bisa menang. Mereka adalah tim tradisional dari Malaysia. Mereka adalah lawan yang bagus," bebernya singkat usai pertandingan.

2 dari 2 halaman

Aksi pembalasan

Salah satu kunci kemenangannya kemungkinan besar adalah permainan terbuka yang dibuat oleh Kedah Darul Aman sejak babak pertama.

Melihat hal tersebut, Teco memberikan instruksi kepada para pemainnya untuk melakukan serangan cepat dari kiri dan kanan. Hasilnya, Bali United mampu menjaga gawangnya dar kebobolan.

"Mereka bisa bermain menyerang dan tidak hanya bertahan. Kami mencoba bekerja keras untuk tidak kebobolan melawan Kedah," ungkap pelatih berpaspor Brasil tersebut.

Dengan kemenangan ini pula, Teco sukses membalaskan dendam atas Pelatih Kedah Darul Aman Aidil Sharin Sahak.

Saat masih membesut Persija Jakarta, Teco kalah dua kali dari Home United yang kala itu diarsiteki Aidil. Disisi lain Aidil menilai jika kekalahan anak asuhnya adalah karena mereka berani memberikan kesempatan kepada Bali United untuk mengontrol pertandingan.

Disadur dari: Bola.com (Maheswara Putra/Gregah Nurikhsani), 25 Juni 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR