FOLLOW US:


Bambang Suryo Bantah Tuduhan Komdis PSSI

20-10-2015 16:20
Bambang Suryo Bantah Tuduhan Komdis PSSI
PSSI © PSSI
Bola.netBola.net - Bambang Suryo tak mau dikambinghitamkan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Whistleblower kasus pengaturan pertandingan di kompetisi Indonesia ini membantah tak mau bekerjasama dengan Komdis dalam membongkar kasus-kasus pengaturan pertandingan.

Menurut Bambang, ia memang pernah meminta waktu tiga hari sampai sepekan pada Komdis sebelum membeber kasus pengaturan pertandingan.

"Tapi, mereka sama sekali tak pernah menghubungi lagi," tukasnya.

"Mereka juga bilang saya menghilang. Kata siapa? Saya selalu bisa dihubungi. Sampeyan saja bisa menghubungi saya kan?" Bambang menambahkan.

Sebelumnya, dalam sidangnya di Kantor PSSI, Senin (19/10), Komisi Disiplin PSSI menghukum Bambang seumur hidup tak boleh beraktivitas dalam sepakbola. Menurut Komdis PSSI, yang diketuai Ahmad Yulianto, keputusan ini diambil karena Bambang dianggap berbohong.

"Katanya mau membantu PSSI untuk mengungkapkan judi dan rantai match fixing dan lain-lain. Namun hingga saat ini tidak membantu," tutur Yulianto.

Lebih lanjut, Bambang mempertanyakan legitimasi PSSI, yang menjatuhkan hukuman padanya. Ia tak habis pikir dengan hukuman tersebut, sementara PSSI masih dalam status tak diakui aktivitasnya.

"Yang menghukum ini siapa, Tim Transisi atau PSSI yang dibekukan? Kalau PSSI yang dibekukan, wong mereka sendiri dibekukan, kok mau menghukum orang," ia menandaskan.