FOLLOW US:


Barito Dipastikan Tanpa Marquee Player

03-04-2017 21:53
Barito Dipastikan Tanpa Marquee Player
Jacksen F Tiago © PS Barito Putera

Bola.net - Jacksen F Tiago mengaku tak gentar dengan kian ketatnya persaingan di Liga 1, terutama dengan hadirnya sejumlah marquee player. Pelatih Barito Putera ini optimistis meski tanpa marquee player timnya bisa bersaing.

Menurut Jacko, sapaan karib Jacksen, tanpa marquee player bukan alasan bagi sebuah tim untuk tampil seadanya. "Inilah tugas kami sebagai pelatih, dengan akal dan strategi untuk bisa meredam tim yang menggunakan marquee player," ujar Jacko, pada Bola.net.

Pelatih kelahiran Brasil ini menilai kebijakan marquee player yang diterapkan saat ini di Indonesia kurang adil. Pasalnya, tak semua klub mampu mendatangkan pemain-pemain bintang tersebut.

Pria yang sukses membawa Persipura dan Persebaya ke tampuk juara ini menyebut seharusnya ada perubahan sistem. Marquee player didatangkan oleh operator klub dan dibagikan ke klub-klub peserta.

"Ini sudah dilakukan pada kompetisi beberapa tahun lalu," tuturnya.

Barito Putera sendiri memastikan tak hendak meminang marquee player. Jacksen mengaku ada hal lain yang lebih penting ketimbang berlomba-lomba mendatangkan pemain bertajuk marquee player.

"Saat ini, kami tidak ada fasilitas. Seharusnya, prioritas adalah membangun fasilitas latihan yang berkualitas," ia menandaskan.