FOLLOW US:


5 - 1

Kompetisi: Liga Indonesia Indonesia Soccer Championship
Tanggal: 01 July 2016
Kick-off: 20:30
Venue: Stadion 17 Mei Banjarmasin

Barito Putera Pesta Gol ke Gawang Perseru Serui

01-07-2016 23:22
Barito Putera Pesta Gol ke Gawang Perseru Serui
Pemain Barito Putera, Adam Alis berduel dengan Perseru © ISC

Bola.net - Barito Putera sukses membekap tamu mereka Perseru Serui pada pekan kesembilan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (1/7) malam WIB. Laskar Antasari menang dengan selisih gol yang cukup banyak dengan skor 5-1.

Tampil di depan para pendukungnya sendiri, Barito tampil dominan dan lebih dahulu mengambil inisiatif serangan pada babak pertama. Kondisi ini membuat Perseru lebih banyak bertahan.

Sempat mengancam dari aksi Adam Alis dkk pada awal pertandingan, Barito baru bisa membuka angka pada menit ke-28. Hansamu Yama yang naik untuk membantu serangan sukses membobol barisan bertahan Perseru. Ini merupakan satu-satunya gol pada babak pertama.

Pasukan Mundari Karya bermain lebih agresif pada babak kedua. Tiga gol beruntun mampu dicetak oleh Barito pada menit ke-47, 61 dan 74. Tiga gol ini diborong oleh satu pemain yakni Luis Carlos Junior. Ini merupakan gol ke-10 pemain asal Brasil untuk Barito.

Perseru sempat bangkit usai menipiskan kedudukan pada menit ke-78 dari gol Arthur Bonai. Namun, kebangkitan tersebut buyar karena Barito segera kembali menemukan permainan terbaiknya dan mampu menutup pertandingan dengan gol dari Ibrahim Conte pada menit ke-86.

Hasil ini membuat Barito untuk sementara berada di posisi ke-9 klasemen dengan koleksi 11 poin. Sementara Perseru masih berkutit di posisi ke-15 dengan mengumpulkan sembilan poin. (bola/asa)