FOLLOW US:


Barito Putera Tuntut Sisa Hak Mereka Segera Dibayar PT LIB, Ini Jumlahnya

13-02-2018 10:45
Barito Putera Tuntut Sisa Hak Mereka Segera Dibayar PT LIB, Ini Jumlahnya
Barito Putera © Bolanet

Bola.net - Barito Putera akui masih memiliki sisa pembayaran hak mereka oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Klub berjuluk Laskar Antasari ini pun berharap agar tanggungan ini lekas dituntaskan oleh operator kompetisi Liga 1 musim ini.

"Kami ingin ada finalisasi putusan soal ini," ujar Asisten Manajer Barito Putera, Syarifuddin Ardasa, pada Bola.net.

"Selama ini kami kan sudah dijanjikan. Namun, pada kenyataannya tak terpenuhi. Seharusnya, Januari kemarin sudah tuntas, tapi saat ini sudah masuk medio Februari masih ada yang belum tuntas," sambungnya.

Syarifuddin menyebut, dalam menuntut haknya tersebut, Barito Putera sudah sempat berkirim surat pada PT LIB. Namun, sejauh ini, tak ada respon dari operator kompetisi ini.

"Secara persuasif kami sudah bersurat pada mereka," tutur Syarifuddin.

"Namun, inilah parahnya. Sampai sekarang, kita tak pernah dapat balasan melalui surat resmi juga," ia menambahkan.

Menurut Syarifuddin, besaran piutang Barito di PT LIB tak berbeda dengan klub-klub lain. Jumlahnya, ia menambahkan, sebesar lebih kurang Rp 2,1 miliar. Awalnya, mereka memiliki piutang sebesar Rp 2,7 miliar, tapi awal Januari lalu sudah terbayar Rp 600 juta.

Selain piutang sebesar Rp 2,1 miliar ini, sama seperti klub-klub lain, Barito sejatinya masih memiliki piutang berupa hak rangking dan rating. Jumlah total rangking dan rating adalah Rp 30 miliar, yang bakal dibagi secara proporsional pada seluruh klub peserta.

Lebih lanjut, Syarifuddin menyebut, kinerja PT LIB dalam memenuhi pelunasan tanggungan mereka pada klub ini merupakan cerminan bagi kompetisi musim depan. Pasalnya, musim depan, PT LIB direncanakan bakal masih menjadi operator kompetisi.

"Bagi kami, ini adalah problem. Apakah kami ada garansi agar subsidi yang telah dijanjikan bisa terlunasi?" tandasnya.

(den/shd)