FOLLOW US:


Baru Empat Data Klub ISL Yang Hampir Lengkap

19-02-2015 09:47
Baru Empat Data Klub ISL Yang Hampir Lengkap
Indonesia Super League 2015 © Bola
Bola.netBola.net - Kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015, sudah dipastikan PT Liga Indonesia (PT LI) akan diikuti sebanyak 18 klub. Dari jumlah tersebut, masih sedikit yang sudah melengkapi data sesuai yang diminta Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Menurut Ketua Umum BOPI, Noor Aman, klub yang datanya hampir lengkap yakni Persib Bandung, Sriwijaya FC, Semen Padang, dan Persipura Jayapura.

Alhasil, dilanjutkannya, hal tersebut membuat pihaknya belum bisa mengeluarkan rekomendasi kepada pihak kepolisian terkait penyelenggaraan ISL.

"Secara keseluruhan, baru 50 persen data dan dokumen yang baru masuk ke BOPI untuk diverifikasi. Sedangkan sebagaian klub lainnya, datanya sudah mendekati dan mencapai 95 persen. Data serta dokumen yang belum masuk, di antaranya mengenai status bebas utang, kontrak pemain, pajak. Padahal, data-data pemain dibutuhkan untuk mengetahui status pemain, termasuk apakah punya Kitas atau tidak," ujarnya.

"Soal pajak, kami perlu tahu apakah punya NPWP atau belum dan seberapa taat bayar pajak. Kalau stadion bukan prioritas. Tapi surat keterangan kontrak atau MoU dengan pengelola, juga diperlukan. CSR Program juga bukan prioritas," pungkasnya