FOLLOW US:


BASRI Harapkan KLB PSSI Menjadi Perbaikan Prestasi

20-01-2015 19:10
BASRI Harapkan KLB PSSI Menjadi Perbaikan Prestasi
Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia
Bola.netBola.net - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), bakal menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (18/4) mendatang. Ketua Umum Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (Basri), Eddy Sofyan, mengatakan jika hal tersebut diharapkan bisa menjadi moment awal bagi kemajuan prestasi sepak bola Indonesia.

Dalam KLB tersebut, akan dipilih Ketua Umum (Ketum), Wakil Ketua Umum (Waketum) dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2015-2019. Perubahan harus terjadi, diungkapkan Eddy, mengingat akan ada program dan kegiatan dari PSSI di masa mendatang.

"Kami harapkan, KLB nanti bisa melahirkan Ketum dan pengurus PSSI yang mampu untuk memimpin organisasi. Khususnya, untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi dari kepengurusan saat ini, dan untuk prestasi timnas Indonesia, baik usia muda maupun senior," ujarnya.

Selain itu dijabarkannya, sosok Ketum PSSI yang terpilih nanti wajib memiliki kriteria yang baik, tidak hanya memenuhi persyaratan, tapi juga memiliki visi misi pembaharuan program sepak bola Indonesia serta terbuka untuk menerima kritik dan saran dari anggota maupun masyarakat.

"Ketum PSSI harus memiliki latar belakang yang kuat terhadap sepak bola sehingga paham untuk memiliki tujuan sepak bola ke depannya. Ketum juga mampu menciptakan suasana nyaman baik di dalam organisasi PSSI dan juga masyarakat, tetapi juga Ketum nanti siap terbuka dan mau berkomunikasi," imbuh Eddy.

Proses pengembalian formulir yang mencantumkan nama-nama Ketum, Waketum dan anggota exco PSSI, akan ditutup pada 21 Januari nanti.

Semua nama tersebut akan melalui proses verifikasi dokumen, jika lolos nantinya akan disertakan dalam KLB untuk dipilih di hadapan peserta kongres.

"Basri tetap mendukung PSSI apapun programnya, khususnya terkait semua hasil KLB," pungkasnya.