Batal Datangkan Jefferson Assis, Persebaya Langsung Gerak Cepat, Penggantinya Tak Kalah Istimewa

Serafin Unus Pasi | 30 Mei 2022 23:04
Persebaya Surabaya (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Persebaya Surabaya membatalkan perekrutan penyerang asal Brasil, Jefferson Assis. Padahal yang bersangkutan sudah dijadwalkan untuk terbang ke Indonesia pekan ini.

Jefferson Assis memang menjadi kandidat kuat penyerang asing Persebaya. Namun, hingga tenggat waktu yang diberikan manajemen, dia belum memegang surat keluar.

"Jefferson sebenarnya kemarin sudah oke, agennya oke, tetapi ketika diminta surat keluarnya dia gak ngasih-ngasih," kata Aji Santoso, Senin (30/05/2022).

"Saya kasih waktu batas tanggal 29 (Mei), dia gak ngasih yaudah kami tinggal," tegas juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Dapatkan Pengganti

Setelah dipastikan tak merekrut Jefferson Assis, Persebaya langsung bergerak cepat. Aji mengaku sudah menemukan sosok yang tepat untuk menggantikannya.

Bahkan, tak lama lagi pemain yang dimaksud sudah terbang ke Surabaya. Aji memang memintanya untuk segera bergabung dengan tim sebelum turnamen pra-musim bergulir.

"Saya sudah push mereka, karena tanggal 2 atau 3 (Mei) sudah harus berangkat karena strikernya baru," lanjut eks juru taktik Arema FC itu.

2 dari 3 halaman

Bukan Kaleng-Kaleng

Pelatih yang juga pernah menangani Timnas Indonesia itu menegaskan bahwa pemain yang akan didatangkan bukan kaleng-kaleng. Sebab, dia punya statistik yang tak kalah mentereng.

"Ini terakhir saya mendapatkan data 16 match (pertandingan), 10 gol dia," tegas pelatih terbaik BRI Liga 1 2021/2022 tersebut.

Sementara Jefferson Assis yang batal didatangkan Persebaya sudah mencetak 10 gol dari 20 penampilannya bersama Gzira United FC di Liga Malta. Dia juga menyumbang 4 assist.

3 dari 3 halaman

Pernah Berkarier di Eropa

Aji juga memastikan bahwa pemain tersebut tengah berada dalam usia produktif. Yang bersangkutan juga sempat berkarier di Eropa sebelum diincar Persebaya.

"Iya baru selesai kompetisinya, dia selesai akhir April," lanjut mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Namun, Aji enggan membocorkan identitas pemain yang dimaksud. Akan tetapi, sama dengan dua pemain asing non Asia lainnya, striker tersebut berasal dari Brasil.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR