FOLLOW US:


Bayauw Pilih Bergabung Dengan Semen Padang

31-08-2012 08:33

 | Hendra Bayauw

Bayauw Pilih Bergabung Dengan Semen Padang
Hendra Adi Bayauw, dari Persija IPL ke Semen Padang Bola-Fajar

Bola.net - Pemain Tim Nasional Indonesia U-22, Hendra Adi Bayauw, akhirnya memilih bergabung dengan klub kontestan Indonesian Premier League (IPL) musim 2012/2013, Semen Padang.

Menurutnya, negosiasi dengan manajemen Kabau Sirah- julukan Semen padang- sudah berlangsung hingga akhirnya menemukan kesepakatan, Rabu (29/8). Tanpa pikir panjang, pemain kelahiran Tulehu, Provinsi Maluku, Ambon, 23 Maret 1993 tersebut, memilih berseragam Kabau Sirah.

"Tentunya, saya sangat senang bisa membela klub juara, Semen Padang. Semoga, ke depannya saya semakin berkembang bersama klub ini," ungkap pemain yang telah mencetak satu gol bagi Timnas senior ketika tampil di turnamen internasional Palestina, lawan Mauritania, 17 Mei 2012 tersebut.

Mengenai targetnya bersama Semen Padang, Bayauw mengaku berupaya tampil maksimal agar dapat membantu mempertahankan gelar juara IPL.

Selain memiliki kecepatan, Bayauw juga lincah. Hal itulah yang membuat klub-klub kerap meliriknya. Pemain yang mengawali karir sepak bola di Liga Medco tersebut, pernah memperkuat Timnas U-16 ketika turnamen di Uzbekistan pada 2008 silam. Sebelum bermain di Persija Jakarta IPL, Bayauw sempet memperkuat Persemalra Tual, klub asal Maluku.

Tulehu sejatinya bukanlah lokasi yang asing. Terbukti, banyak pesepak bola handal Indonesia yang berasal dari lokasi yang dapat ditempuh sekitar 45 menit dari Ambon tersebut. Sebut saja Imran Nahumarury, Abdul Rahman Lestaluhu, Sedek Sanky, dan Hasyim Kipuw(esa/dzi)