FOLLOW US:


Beda dengan Ketua PSSI, Luis Milla Justru Senang Pemain Timnas Gabung Klub Luar Negeri

08-12-2017 11:04
Beda dengan Ketua PSSI, Luis Milla Justru Senang Pemain Timnas Gabung Klub Luar Negeri
Luis Milla © Dendy Gandakusumah

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, mengaku senang sejumlah pemain dalam skuatnya bermain di luar negeri. Menurutnya, kesempatan itu akan membuat mereka lebih kaya pengalaman dalam bermain sepakbola.

Seperti yang diketahui bahwa sejauh ini ada tiga pemain penggawa Timnas Indonesia yang sudah memastikan diri akan bermain di luar negeri musim depan. Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn akan gabung dengan klub Malaysia, Selangor FA. Sementara itu, Ryuji Utomo bergabung dengan klub Thailand.

"Tiga pemain kami akan main di luar negeri. Menurut saya, ketika pemain Indonesia bisa bermain di luar negeri, maka itu merupakan sebuah penghargaan," ucap Luis Milla seperti dikutip dari CNN Indonesia.

"Pasti mereka ingin mencari pengalaman baru dan lebih baik. Di luar negeri mereka akan mendapat banyak keuntungan," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, tampak geram ketika beberapa pemain Indonesia justru memilih bermain di luar negeri seperti di Malaysia. Menurutnya banyaknya pemain yang bermain di negara tetangga akan membocorkan gaya permainan Indonesia mengingat pemain seperti Evan dan Ilham Udin adalah pilar penting dalam tim Garuda Nusantara.

"Siapa mereka? Seenaknya saja mengontrak-ngontrak," ucap Edy.

Hal itu dapat disadari karena Indonesia memang kerap mengalami kekalahan dari Malaysia di beberapa pertandingan terakhir. Sebelum Indonesia U-19 kalah dari Malaysia kalah 4-1 di babak kualifikasi Piala Asia U-19, Indonesia U-22 juga mengalami kekalahan dari Malaysia 0-1 di babak semi final Sea Games 2017.