FOLLOW US:


Bedah Kekuatan Trisula Maut 3 Tim Teratas Shopee Liga 1 2019

25-07-2019 10:16

 | Gia Yuda Pradana

Bedah Kekuatan Trisula Maut 3 Tim Teratas Shopee Liga 1 2019
Tira Persikabo © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Tim-tim kuat biasanya memiliki lini serang yang mematikan. Itu juga berlaku di Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar.

Tira Persikabo, Bali United, dan Madura United adalah tiga tim teratas di klasemen sementara. Tiga tim itu mengungguli rival-rivalnya salah satunya adalah karena mereka memiliki trisula maut di barisan depan.

Musim lalu, Persija Jakarta memiliki trisula mematikan. Senjata utama tim berjulukan Macan Kemayoran itu adalah trio Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, dan Marko Simic. Trofi Liga 1 2018 pun berhasil direngkuh.

Musim ini, tiga tim teratas di Shoppe Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar juga punya trisula maut. Seperti dilansir Bola.com, berikut ulasannya.

1 dari 3

Tira Persikabo

Tira Persikabo
Osas Saha © Bola.com/Aditya Wany

Lini depan Tira Persikabo kini lebih segar, berwarna, dan garang berkat kehadiran Loris Arnaud, Osas Saha, dan Ciro Alves di lini depan. Ketiganya adalah pemain baru yang berjasa besar mengantar Laskar Pajajaran ke singgasana Liga 1 2019.

Trisula Arnaud, Osas, dan Ciro telah memberi kontribusi 13 dari 20 gol Tira Persikabo musim ini. Ciro membukukan tujuh gol, sementara Osas dan Arnaud masing-masing menciptakan tiga gol.

Osas adalah pelengkap paket trisula Tira Persikabo. Pergerakannya kerap memancing pemain lawan yang menjaga dua rekannya itu.

2 dari 3

Bali United

Bali United
Bali United © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Ilija Spasojevic adalah nyawa Bali United di lini depan. Dia tak sendirian, tetapi dibantu duo gelandang serang Stefano Lilipaly dan Paulo Sergio. Kerja sama apik ketiga pemain ini menghasilkan pencapaian yang mentereng. Bali United berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2019.

Spasojevic sudah mencetak empat gol, sedangkan Paulo Sergio mengoleksi dua gol. Lilipaly sudah menyumbang dua assist musim ini.

Statistik di atas membuktikan bahwa peran ketiganya sangat vital untuk Bali United, khususnya Paulo Sergio. Playmaker yang baru didatangkan dari Bhayangkara FC ini membuat lini tengah Bali United semakin hidup.

3 dari 3

Madura United

Madura United
Madura United © Bola.com/Aditya Wany

Madura United punya lini serang yang menyeramkan. Tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab tersebut memiliki Aleksandar Rakic, Alberto Goncalves, dan Greg Nwokolo di lini depan.

Rakic adalah top scorer Liga 1 musim lalu. Beto, meski telah berusia 38 tahun, masih rutin mencetak minimal sepuluh gol dalam tiga musim terakhir. Jangan lupakan Greg, yang juga masih tajam kendati bermain melebar di sisi sayap.

Ketiganya telah berkontribusi menciptakan sembilan dari 15 gol Madura United. Berkat penampilan ketiganya, tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab tersebut mampu menghuni peringkat ketiga klasemen sementara.

Sumber: Bola.com