FOLLOW US:


Bek Bali United Sebut Nasib Kompetisi di Tangan Polisi

15-10-2020 21:27

 | Serafin Unus Pasi

Bek Bali United Sebut Nasib Kompetisi di Tangan Polisi
Pemain Bali United merayakan gol yang dicetak Stefano Lilipaly ke gawang Tira Persikabo pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Patriot Pakansari, Bogor, Kamis (15/8). © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Michael Orah angkat bicara soal kelanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Pemain senior Bali United ini mengaku bahwa nasib kelanjutan kompetisi berada di tangan kepolisian.

Menurut Michael Orah, menyebut bahwa kelanjutan kompetisi berada di tangan kepolisian. Hal ini tak lepas dari wewenang korps baju coklat tersebut dalam mengeluarkan perizinan.

"Mengenai kelanjutan Liga 1 tentu ada pada keputusan para pimpinan baik Polri maupun dari penyelenggara kompetisi," kata Michael Orah, seperti dilansir laman resmi Bali United.

Menurut Orah, secara pribadi, ia berharap agar kompetisi segera dilanjutkan. Eks penggawa Borneo FC tersebut menilai bahwa akan ada dampak negatif jika kompetisi terlalu lama tertunda.

"Jika terus mengalami penundaan dan mundurnya jadwal pelaksanaan, tentu akan sangat mengganggu persiapan tim," tuturnya.

"Tim Bali United sudah sangat siap untuk bertanding, kami juga sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik selama ini," ia menambahkan

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Temui Presiden

Sementara itu, harapan agar kompetisi lekas dilanjutkan juga diungkapkan Sidik Saimima. Gelandang Bali United tersebut berharap agar Shopee Liga 1 musim 2020 bisa lekas dilanjutkan.

Menurut Sidik Saimima, ada hal yang bisa dilakukan operator dan federasi agar kompetisi bisa lekas mendapat kepastian. Salah satunya, sambung eks penggawa Persebaya tersebut, adalah dengan meminta dukungan presiden.

"Saya mendapat kabar bila Liga 1 akan bergulir 1 November, tapi kembali belum mendapat ijin dari Kepolisian. Saya punya saran untuk PSSI dan LIB untuk bertemu Bapak Presiden agar kompetisi ini dilanjutkan dan perintahkan Kepolisian mengeluarkan perizinan tersebut," papar Sidik Saimima.

"Saya sebagai pemain ingin kompetisi berlanjut dan semoga bisa terealisasikan dengan baik," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)