FOLLOW US:


Bek Persela Bicara Dampak Kompetisi Tanpa Penonton Bagi Pemain

19-07-2020 02:17

 | Gia Yuda Pradana

Bek Persela Bicara Dampak Kompetisi Tanpa Penonton Bagi Pemain
LA Mania, suporter Persela Lamongan © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Kompetisi Shopee Liga 1 2020 dipastikan akan digelar tanpa penonton. Hal itu sesuai dengan keputusan PSSI melalui PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020.

Bek Persela Lamongan, Birrul Walidain, merespons keputusan tersebut. Menurutnya, ketidakhadiran suporter di stadion pasti akan berpengaruh terhadap atmosfer pertandingan.

"Kalau main bola enggak ada suporternya kan enggak enak, kayak gimana gitu. Kalau ada, kan semangat dan motivasinya juga beda," katanya kepada Bola.net, Sabtu (18/7/2020).

Namun, bagaimana pun itu sudah menjadi keputusan federasi dan operator kompetisi. Tak ada pilihan lain selain mengikutinya dan mencoba tetap tampil maksimal di lapangan.

"Kan semuanya tanpa penonton, jadinya kan motivasi dari diri kita sendiri sama orang-orang di sekitar aja," Birrul menambahkan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Pasti Merindukan Suporter

Pasti Merindukan Suporter
Birrul Walidain © Persela FC Instagram

Persela sendiri memiliki suporter dengan loyalitas tinggi. Setiap pertandingan yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, hampir selalu dipenuhi oleh LA Mania dan Curva Boys.

Birrul pun tak menampik, aturan tanpa penonton ini akan membuat dia rindu dengan suporter. Sebab, mereka selalu mengobarkan semangat pemain dari tribun.

"Pasti (rindu) fanatisme dan dukungannya saat pertandingan," tandas pemain asal Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)