FOLLOW US:


Belum Ada Rencana PSSI Panggil Operator Liga

05-10-2017 10:42
Belum Ada Rencana PSSI Panggil Operator Liga
Joko Driyono © Fitri Apriani

Bola.net - PSSI tidak akan memanggil operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) terkait tuntutan dari Forum Klub Sepakbola Profesional Indonesia (FKSPI). Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Sebelumnya, 15 klub dari kompetisi Liga 1 memutuskan untuk membentuk FKSPI. Forum tersebut dibentuk karena merasa sama-sama tidak puas dengan transparansi PT LIB.

Ada banyak aspek di mana PT LIB dianggap tidak transparan, seperti terkait aspek bisnis, teknis dan legal. Terkait hal tersebut, PSSI untuk saat ini menyatakan belum akan memanggil PT LIB untuk meminta penjelasan karena yakin masalah itu bisa ditangani sendiri oleh mereka.

"Sejauh itu tidak. Ini sebenarnya pure di bukan internal liganya, bahwa klub punya asosiasi, punya komunitas, punya forum, dan saya yakin liga akan dengan sangat cermat menyelesaikan ini," ujar Joko Driyono di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (4/10/2017).

"Biarkan dululah ini hal yang biasa saja," sambung pria yang akrab disapa Jokdri ini.

Klub-klub itu sendiri juga telah memberikan deadline selama 14 hari kepada PT LIB untuk mengembalikan hak dan komitmen yang menjadi kesepakatan bersama. Jika tidak, ke-15 klub itu akan menggelar aksi mogok main.

Ke-15 klub yang tergabung dalam FKSPI adalah Arema FC, Barito Putera, Bhayangkara FC, Madura United, Mitra Kukar, Persegres Gresik, Persela Lamongan, Perseru Serui, Persiba Balikpapan, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, PSM Makassar, Borneo FC, Semen Padang dan Sriwijaya FC. Hanya ada tiga klub yang tidak ikut forum tersebut yakni Bali United, PS TNI dan Persib Bandung.