FOLLOW US:


Belum Bisa Gelar Latihan, PSIS Ogah Terlalu Menuntut Federasi

03-08-2020 10:00

 | Gia Yuda Pradana

Belum Bisa Gelar Latihan, PSIS Ogah Terlalu Menuntut Federasi
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi © Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Manajemen PSIS Semarang mengungkapkan alasan belum bisa merealisasikan keinginan pelatih untuk segera menggelar latihan. Penyebabnya tidak lain karena masalah perizinan.

Menurut CEO PSIS Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya, pihaknya tidak mau mengambil risiko jika belum ada kejelasan. Selain itu, menggelar latihan juga butuh biaya.

”Kami mau persiapan sekarang juga duitnya belum ada, ngapain. Dipaksain latihan, izinnya juga belum keluar,” katanya kepada Bola.net.

”Malah kasihan anak-anak nanti jauh-jauh datang enggak bisa latihan,” imbuh pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi tersebut.

Terkait izin yang belum jelas, Yoyok juga tidak mau terlalu menuntut federasi maupun operator kompetisi. Dia tidak mau menambah beban mereka.

”Kami enggak bisa terlalu banyak menuntut federasi karena memang situasinya sulit sekarang,” tegas anggota Exco PSSI tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya bolaneters.

1 dari 1

Situasi Tak Normal

Situasi Tak Normal
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi (Tengah) © PSIS Official

Lebih lanjut, Yoyok tak menampik bahwa idealnya tim sudah menggelar latihan dua bulan sebelum kompetisi bergulir. Namun, untuk saat ini situasinya tak memungkinkan.

”Ini situasi enggak normal kan, jadi dengan segala macam keterbatasan tentu saja kami harus bisa beradaptasi,” imbuhnya.

Yoyok juga percaya bahwa tim pelatih bisa mengerti situasi yang tengah dihadapi. Pasalnya, sampai saat ini memang belum ada kejelasan.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)