FOLLOW US:


Belum Sempat Bermain, Chan-Ho Cho Tinggalkan PSIS Semarang

12-03-2019 17:12
Belum Sempat Bermain, Chan-Ho Cho Tinggalkan PSIS Semarang
Selebrasi para pemain PSIS Semarang saat menghadapi Barito Putera. © Bola.com/Ronald Seger Prabowo

Bola.net - Gelandang asal Korea Selatan, Chan-Ho Cho memutuskan untuk meninggalkan PSIS Semarang. Kendati mantan pemain FC Seoul tersebut belum sempat bermain untuk Laskar Mahesa Jenar di Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar.

Chan meninggalkan Magelang karena alasan kesehatan. Sebelumnya, mantan pemain timnas Korea Selatan tersebut memang sempat dikabarkan mengalami keracunan makanan setelah menjalani latihan bersama PSIS.

"Chan-Ho Cho Senin sore sudah meninggalkan Magelang dan bertolak ke Yogyakarta untuk pulang ke Negaranya, Korea," ungkap CEO PSIS, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya dalam rilis yang diterima Bola.net.

Namun, pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini mengatakan bahwa faktor kesehatan bukan satu-satunya alasan Chan meninggalkan PSIS. Ia menyebut adanya miskomunikasi antara agen Chan di Indonesia dan Korea Selatan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Agen Siap Bertanggung Jawab

Meski tidak dijelaskan secara detail miskomunikasi yang dimaksud, agen di Indonesia siap bertanggung jawab atas pulangnya Chan. Mereka bersedia mendatangkan pemain asing Asia untuk menggantikan posisi eks Pohang Steelers itu.

"Saya ingin tanggung jawab ke manajemen PSIS buat datangkan pemain Asia pengganti. Tiketnya semua dari kami," ungkap Wahyu, perwakilan agen di Indonesia.

"Kalau memang enggak bisa kerja sama dengan PSIS musim ini, paling tidak, lain kali pintu masih terbuka buat saya dan Aggy (rekan Wahyu)," tandasnya.