FOLLOW US:


Bendol Sebut Laga Lawan Gresik United Berjalan Ketat

29-04-2014 23:05
Bendol Sebut Laga Lawan Gresik United Berjalan Ketat
Benny Dollo © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Persija Jakarta unggul dari Gresik United dengan skor 1-0, dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2013-2014, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (29/4) malam.

Sayangnya, laga berjalan kurang mulus. Pemain bertahan Persija Jakarta, Ismed Sofyan, terkapar pada menit ke-56 akibat terjadi benturan dengan Shohei Matsunaga.

Tak ayal, Ismed mengalami luka pada bagian kepala dan harus ditandu keluar. Posisinya, pun terpaksa digantikan Victor Pae. Peluang tampil tersebut, dibayar Victor Pae dengan gol pada menit ke-66 usai mengecoh penjaga gawang Persegres, Sukasto Efendi.

"Ismed mengalami luka sobek di bagian dahi. Namun, sekarang sudah baik," kata Pelatih Persija Jakarta, Benny Dollo.

"Jujur saja, pertandingan tadi berjalan sangat ketat. Tim lawan bermain terbuka dan disiplin. Kami sebenarnya mencoba memanfaatkan kelengahan mereka, terutama melalui serangan balik," sambung Bendol- sapaan Benny Dollo.

Sukses mengamankan tiga poin tersebut, membuat Persija naik ke tiga besar klasemen sementara ISL wilayah Barat dengan 17 poin. Ismed Sofyan dan kawan-kawan, berhasil menggeser Semen Padang dan Pelita Bandung Raya (PBR). Sedangkan Gresik United, tertahan di posisi sembilan.

"Persija Jakarta, terlihat tampil seperti tim lain. Punya komposisi pemain yang solid. Dari awal, saya hanya coba tegaskan kepada semua pemain jika harus berani dan realistis," tutur Pelatih Gresik United, Angel Alfredo Vera.

"Para pemain kami juga berhasil mengunci Rahmat Affandi. Hasilnya, kami memang kalah tapi Persija butuh waktu lama untuk cetak gol. Meski baru satu minggu saya pegang tim, namun optimis bisa tampil lebih baik," pungkas Alfredo Vera.