FOLLOW US:


Benny Wahyudi Layak Perkuat Timnas Indonesia

03-10-2017 18:37
Benny Wahyudi Layak Perkuat Timnas Indonesia
Benny Wahyudi © Fitri Apriani

Bola.net - Sebuah pujian dialamatkan pada Benny Wahyudi ihwal pemanggilannya ke dalam skuat Timnas Indonesia. Bek kanan Arema FC, yang sempat menyatakan pensiun dari timnas, dinilai sangat layak untuk kembali berkostum Skuat Garuda.

"Benny memiliki pengalaman segudang. Mungkin ini alasan ia dipanggil ke Timnas Indonesia. Ia pemain bagus. Wajar jika ia dipilih memperkuat Timnas Indonesia," ujar Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Pelatih yang karib disapa Gethuk tersebut menilai dipanggilnya Benny ke Timnas Indonesia tentu telah melewati pertimbangan matang. Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, dinilai memiliki pertimbangan sendiri terkait siapa-siapa saja yang dipanggil.

"Ini hal yang wajar saja. Yang pasti, pemanggilan ini sesuai dengan skema yang diinginkan pelatih," tuturnya.

Arema sendiri biasanya mengirim lebih dari satu orang pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia. Selain Benny, biasanya ada sejumlah pemain lain yang juga dipercaya memperkuat Skuat Garuda.

Namun demikian, Gethuk menampik bahwa hal ini merupakan pertanda adanya dekadensi dalam kualitas penggawa Arema. Pelatih berusia 47 tahun tersebut menilai bahwa siapa pemain yang dipanggil sesuai dengan skema dan taktik yang bakal diterapkan pelatih.

"Kalau dibilang karena kualitas, saya bilang pemain saya semuanya bagus," tandasnya.