FOLLOW US:


Berangkat ke Jakarta, Aremania "Disweeping" Polisi

29-05-2010 10:36
Arema
Arema

Bola.net - Keberangkatan ribuan suporter Arema, Aremania, ke Jakarta dari Stasiun Kotabaru untuk memberikan dukungan langsung pada tim kesayangannya menghadapi tuan rumah Persija "disweeping" oleh aparat kepolisian.

Humas Arema yang berangkat melalui jalur Kereta Api (KA) Achmad Ghozali, Sabtu, mengakui, kondisi itu berbeda dengan rombongan Aremania yang berangkat lebih dulu.

"Sweeping yang dilakukan aparat kepolisian ini sebatas pada barang bawaan suporter, seperti miras, senjata tajam, bahan peledak, serta beberapa jenis barang terlarang yang bisa merugikan diri sendiri maupun rombongan," tegasnya.

Oleh karena itu, katanya, Aremania yang berangkat Sabtu ini dengan KA Matarmaja melalui Stasiun Kotabaru harus tiba lebih awal dari jam pemberangkatan sekitar pukul 15.00 WIB.

Sebab, lanjutnya, selain akan dilakukan sweeping dari kepolisian, juga dilakukan registrasi ulang dan pembagian ID card pada peserta.

"Di samping sweeping di stasiun pemberangkatan (Kotabaru), setelah tiba di Stasiun Senen (Jakarta) juga akan dilakukan sweeping ulang oleh aparat setempat," katanya.

Berdasarkan data dari panitia "Tour Batavia", ribuan Aremania yang berangkat dengan KA Matarmaja Sabtu (29/5) sebanyak 12 gerbong dan 114 bus yang diberangkatkan dari tiga titik, yakni Jalan Soekarno Hatta, Lapangan Rampal, dan Lawang.

Sementara itu Media Officer Arema Indonesia Sudarmaji meminta agar ribuan Aremania yang berangkat ke Jakarta selalu menjaga sikap, baik selama dalam perjalanan berangkat, ketika berada di Jakarta hingga pulang kembali ke Malang.

"Jangan sampai oknum Aremania melakukan perilaku negatif serta tetap menjaga konsistensi nama harum Arema dan Aremania yang cinta damai, apalagi menjelang berakhirnya kompetisi 2009/2010 ada pengusaha besar yang `mengincar` Arema," tegasnya.

Sikap dan konsistensi positif yang ditunjukkan Aremania, lanjutnya, juga akan memberikan nilai positif bagi sponsor yang akan masuk ke PT Arema Indonesia pada musim kompetisi berikutnya.

Selain menggunakan KA Matarmaja dan bus yang berangkat Sabtu (29/5), ribuan Aremania juga sudah ada yang berangkat ke Jakarta secara bergelombang mulai Rabu (26/5). (ant/cax)


Komentar Pembaca (4 komentar)
Aremania_the jack, Malang
10:59 30 Mei 2010
My Broter i'm comming. lets dance together
hendra, jakarta
18:30 29 Mei 2010
kita saudara jadikan kemenangan dan perayaan bersama the jak mania dan jadikan jakarta tumpah 2 warna orange dan biru salm bt arek keromengan dan kepanjen,jg bt anakku yang ada dimalang.salam bahagia the jak selamat berpesta saudaraku
ALAM JAKMANIA LOVE AREMA, bekasi
16:27 29 Mei 2010
jangan putus dan menyerah di tengah jalan S1J salam satu jiwa the jakmania bekasi oetara sampai jumpa di stadion

by:jakmania BEK-UT
Arie RF (Jakmania Kemayoran), Jakarta
12:41 29 Mei 2010
WELCOME aremania Saudaraku....................!!!

KAmi Thejakmania,Sejabodetabek....

Menunggu,mari Kita berpesta Bersama........