FOLLOW US:


Berburu Pelatih, Arema FC Disebut Dekati Eduardo Almeida

22-02-2021 08:54

 | Gia Yuda Pradana

Berburu Pelatih, Arema FC Disebut Dekati Eduardo Almeida
Eduardo Almeida (Kanan) © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Tabir ihwal sosok kandidat pelatih Arema FC pada kompetisi musim 2021 mulai tersingkap. Klub berlogo singa mengepal ini disebut sedang menjajaki komunikasi dengan Eduardo Almeida.

"Ada komunikasi antara manajemen Arema FC dengan Almeida," ucap salah seorang sumber Bola.net.

"Namun, sejauh ini, belum tahu seperti apa hasil dari komunikasi tersebut," sambung sumber yang tak mau disebut namanya tersebut.

Ini bukan pertama kalinya nama Almeida dikaitkan dengan Arema FC. Eks Pelatih Semen Padang ini sempat disebut menjadi salah satu incaran Arema untuk menakhodai klub tersebut pada musim 2020. Namun, pada akhirnya, klub ini menjatuhkan pilihan kepada Mario Gomez.

Arema FC sendiri saat ini sedang mencari sosok pelatih untuk menakhodai tim tersebut pada musim 2021. Hal ini tak lepas dari keputusan mereka yang tak memperpanjang kontrak pelatih asal Brasil, Carlos Oliveira.

Dendi Santoso dan kawan-kawan sendiri bakal memulai persiapan mereka pada Senin (22/02) ini. Sesi persiapan tersebut akan dipimpin trio asisten pelatih, Kuncoro, Singgih Pitono, dan Siswantoro.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Manajemen Masih Mencari

Manajemen Masih Mencari
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo © Bola.net/Dendy Gandakusumah

Sementara itu, manajemen Arema FC belum memastikan apakah mereka telah menjalin komunikasi dengan Almeida. Mereka hanya menyebut sedang dalam proses mencari sosok terbaik untuk menakhodai tim.

"Saat ini, kami sedang berupaya mencari sosok terbaik untuk menakhodai tim. Jujur, saat ini pencarian sudah mengerucut ke beberapa nama," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, kepada Bola.net.

"Apakah kami memang berkomunikasi dengan Almeida, atau dengan pelatih lain, silakan ditunggu saja siapa yang akan datang ke Malang," imbuh manajer berusia 49 tahun tersebut.

2 dari 2

Pernah Juara di Hongkong

Almeida, yang disebut telah menjalin komunikasi dengan Arema FC, bukan sosok sembarangan. Pelatih asal Portugal ini sempat membawa South China meraih gelar juara di Liga Hongkong pada musim 2007/2008 lalu.

Selain itu, secara keilmuan, pelatih berusia 42 tahun ini bisa dibilang mumpuni. Ia memiliki lisensi kepelatihan UEFA Pro.

Secara pengalaman pun, Almeida juga cukup matang. Ia sudah berpengalaman 19 tahun di dunia kepelatihan. Terpenting, ia sudah mengetahui iklim sepak bola Indonesia kala menangani Semen Padang pada 2019 lalu.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)