FOLLOW US:


Berharap Keringanan Sanksi, Persebaya Resmi Ajukan Banding ke PSSI

04-11-2019 19:25

 | Serafin Unus Pasi

Berharap Keringanan Sanksi, Persebaya Resmi Ajukan Banding ke PSSI
Chandra Wahyudi © Mustopa El Abdy

Bola.net - Manajemen Persebaya Surabaya resmi mengajukan banding ke Komite Banding (komding) PSSI. Tim kebanggaan Arek Suroboyo tersebut mengharapkan keringan sanksi atas insiden kericuhan pada laga kontra PSS Sleman.

Berdasarkan keputusan komdis PSSI tertanggal 31 Oktober 2019, Persebaya mendapat hukuman bermain tanpa suporter hingga akhir musim. Green Force juga harus membayar denda Rp. 200 juta.

"Hari ini kami mengirimkan surat banding ke sekjen PSSI dan juga ke komisi banding," kata Manajer Persebaya, Chandra Wahyudi kepada Bola.net, Senin (4/11/2019).

Dikatakan Chandra, dalam nota banding, pihaknya menjelaskan secara rinci kronologi kericuhan. Termasuk langkah-langkah yang dilakukan manajemen sebelum dan sesudah kericuhan.

"Pertama, faktanya memang ada kerusuhan di pertandingan lawan PSS, itu tidak bisa dibantah, dan publik sudah sangat tahu dan clear kalau memang ada peristiwa kekerasan di sana," lanjut Chandra.

"Yang kedua, kami memaparkan kepada PSSI bahwa Persebaya sudah berusaha menjalankan secara maksimal pertandingan itu dengan baik, artinya dengan melibatkan ribuan pasukan keamanan dan sebagainya," sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Berharap Kebijaksanaan Federasi

Selain itu, kata Chandra, pihaknya juga menjelaskan kepada PSSI bahwa manajemen sudah berkoordinasi dengan pemerintah kota Surabaya dan kepolisian. Dia memberikan jaminan bahwa kejadian serupa tidak akan terulang.

"Kami memaparkan bahwa kami telah berkoordinasi setelah peristiwa itu dengan pemkot, dengan kepolisian, berusaha menjamin bahwa ke depan tidak ada lagi kejadian serupa," jelas Chandra.

Sebagai bahan pertimbangan, pihaknya juga menyampaikan kepada federasi bahwa dalam tiga tahun terakhir Persebaya tidak pernah mendapatkan sanksi serupa. Dengan harapan sanksi bisa dikurangi.

"Mudah-mudahan dengan poin-poin itu PSSI dan Komite Banding menerima banding dari Persebaya," tegas manajer asal Bojonegoro tersebut.

(Bola.net/Mustopa El abdy)