FOLLOW US:


Berikut Hasil Banding Calon Ketua dan Wakil Ketua PSSI, Satu Calon Gagal

18-10-2019 21:31

 | Serafin Unus Pasi

Berikut Hasil Banding Calon Ketua dan Wakil Ketua PSSI, Satu Calon Gagal
Komite Banding PSSI © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Komite Banding Pemilihan (KBP) PSSI akhirnya mengumumkan hasil banding Calon Ketua Umum (Caketum), Wakil Ketua Umum (Waketum), dan anggota Komite Eksekutif (Exco) yang sebelumnya dinyatakan tak lolos oleh Komite Pemilihan (KP). Pengumuman dilakukan di Kantor PSSI, FX Sudirman, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Hasilnya, KBP menerima banding tiga caketum yaitu Arif Putra Wicaksono, Sarman El Hakim, dan Yesayas Oktavianus. Nama terakhir juga lolos untuk posisi Cawaketum.

Tak hanya itu, KBP juga menyetujui banding dari Bustami Zainuddin untuk kursi anggota Exco. Sementara satu nama yang bandingnya ditolak adalah Doni Setiabudi untuk posisi Cawaketum.

“Dari lima orang yang banding ke KPB ini, setelah kami teliti semua berkas persyaratan, KBP memutuskan empat orang yang dinyatakan lolos dan masuk ke dalam daftar calon sementara,. Sedangkan satu orang dinyatakan tidak lolos karena persyaratan administrasi. Itu yang kami bisa jelaskan sekarang,” ujar Ketua KBP, Erwin Tobing.

Alhasil, jumlah Caketum PSSI kini menjadi 11 orang, Cawaketum 14 orang, dan anggota Exco 71 orang. Nantinya pada 23 Oktober mendatang, KBP dan KP berencana mengumumkan daftar calon tetap Ketum, Waketum, dan anggota Exco PSSI periode 2019-2023.

“Kemudian akan diikuti oleh tahap-tahap selanjutnya. Sosialisasi, kampanye, dan debat,” imbuh Erwin.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Daftar Nama

Lolos Banding

1. Yesayas Oktavianus (Ketum dan Waketum)
2. Sarman El Hakim (Ketum)
3. Arif Putra Wicaksono (Ketum)
4. Bustami Zainudin (Anggota Exco)

Tidak Lolos Banding

1. Doni Setiabudi (Waketum)

(Bola.net/Fitri Apriani)