FOLLOW US:


Berjamu ke Kandang Persiba, Bhayangkara FC Ogah Gegabah

19-06-2017 10:28
Berjamu ke Kandang Persiba, Bhayangkara FC Ogah Gegabah
Simon Mcmenemy © Fitri Apriani

Bola.net - Berada di atas angin jelang menghadapi Persiba Balikpapan tak membuat Simon McMenemy kehilangan kewaspadaan. Pelatih Bhayangkara FC (BFC) ini enggan gegabah dengan ancaman tuan rumah pada laga lanjutan Liga 1 tersebut.

"Konsentrasi dan fokus. Itu yang kami tekankan kepada semua pemain. Liga1 berjalan ketat," ujar McMenemy.

"Meski akhirnya kalah 0-1 dari Persib, mereka mampu bermain bagus," sambungnya.

Lebih lanjut, kendati secara komposisi tim Persiba di bawah timnya, McMenemy menilai para penggawa Beruang Madu memiliki sejumlah keunggulan. Salah satunya adalah permainan ngotot Alfath Fathier dan kawan-kawan.

"Semangat mereka inilah yang harus kami waspadai," tuturnya.

Bhayangkara FC bakal menghadapi Persiba Balikpapan pada laga pekan kesebelas Liga 1. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Parikesit Balikpapan, Senin (19/06).

Saat ini, BFC berada di posisi delapan klasemen sementara dengan raihan 18 poin. Sedangkan Persiba berada di dasar klasemen dengan raihan empat poin.

Sementara itu, menghadapi permainan Persiba, BFC sudah memiliki kiat sendiri. McMenemy memastikan timnya akan mengandalkan permainan kolektif pada laga ini.

"Para pemain dalam kondisi terbaiknya. Mereka harus terus dipompa semangatnya agar bermain ngotot, fokus dan konsentrasi tinggi," ucap pelatih berusia 39 tahun ini.

"Pemain sudah membuktikan bahwa mereka bisa melakukannya di dua pertandingan terakhir. Jadi mudah-mudahan strategi kami nanti bisa berjalan baik di lapangan," mantan pelatih Timnas Filipina ini menandaskan. (den/dzi)

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -