FOLLOW US:


Berulah di Laga Perdana, Borneo Resmi Pecat Iwan Setiawan

28-03-2018 14:37
Berulah di Laga Perdana, Borneo Resmi Pecat Iwan Setiawan
Iwan Setiawan © Pusamania Borneo FC

Bola.net - Borneo FC resmi memecat Iwan Setiawan setelah sang pelatih berseteru dengan para pendukung tim berjuluk Pesut Etam tersebut. Pemecatan ini dilakukan setelah Borneo FC baru menjalani pekan pertama di Liga 1 Gojek 2018 bersama Bukalapak menghadapi Sriwijaya FC.

Seperti yang diketahui bahwa Borneo FC memulai kompetisi Liga 1 2018 tanpa poin penuh. Tim berjuluk Pesut Etam tersebut ditahan tamunya, Sriwijaya FC 0-0, Minggu (25/3).

Suporter Borneo FC, Pusamania tidak dapat menerima hasil ini. Iwan pun dituntut mundur dari jabatannya usai pertandingan.

Didorong untuk meninggalkan pos pelatih Borneo FC membuat Iwan berang. Mantan arsitek Persija Jakarta tersebut bahkan mengungkap jasanya untuk klub kebanggaan masyarakat Samarinda ini.

"Hanya karena hasil imbang, Pusamania sebut Iwan Setiawan dungu, bahasanya sakit sekali. Aku orang Medan, **** (makian bahasa daerah) kalian. Tak tahu berterima kasih," ucap Iwan dengan nada tinggi, dalam jumpa pers usai pertandingan.

Setelah kejadian itu, Borneo FC memutuskan melepas Iwan Setiawan. Hal itu dikonfirmasi oleh Media Officer klub.

"Iya benar, Borneo FC (pecat Iwan Setiawan)," ujar Media Officer Borneo FC, Brilian Sanjaya.

Pada pekan berikutnya, Borneo akan menghadapi Mitra Kukar. Untuk sementara ini belum diketahui siapa yang akan menggantikan Iwan.

Sumber: Liputan6.com