FOLLOW US:


Besaran Match Fee Piala Presiden 2019 Sama dengan Tahun Lalu

19-02-2019 21:18
Besaran Match Fee Piala Presiden 2019 Sama dengan Tahun Lalu
Iwan Budianto © Fitri Apriani

Bola.net - PSSI selaku operator Piala Presiden 2019 membeberkan besaran match fee yang akan diterima dua tim selepas pertandingan. Nantinya, setiap klub akan mendapatkan nominal yang berbeda-beda.

Piala Presiden 2019 akan bergulir pada 2 Maret hingga 12 April mendatang. Sebanyak 20 tim akan ambil bagian pada turnamen yang bakal dibuka dengan pertandingan yang mempertemukan Persib Bandung versus Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung ini.

PSSI juga telah menunjuk lima kota sebagai tuan rumah, yakni Bandung, Bekasi, Magelang, Sleman, dan Malang. Masing-masing grup kemudian diisi oleh empat kesebelasan.

Tentunya, salah satu indikator yang disorot adalah match fee. Namun ternyata, tak ada perubahan untuk nominal uang yang diterima peserta seperti Piala Presiden 2018 lalu.

"Terkait dengan finansial, semuanya sama seperti gelaran terakhir. Match fee juga sama persis, Rp 200 juta untuk masing-masing pertandingan, Rp 125 juta untuk pemenang, Rp 75 juta untuk yang kalah, dan Rp 100 juta apabila pertandingan berakhir dengan imbang," ujar Ketua Organizing Committee Piala Presiden 2019, Iwan Budianto di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (19/2).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.