FOLLOW US:


Bhayangkara FC Ogah Akui Kekalahan dari Klub Liga 2

11-01-2018 18:43
Bhayangkara FC Ogah Akui Kekalahan dari Klub Liga 2
Simon Mcmenemy © Fitri Apriani

Bola.net - Bhayangkara FC ditumbangkan oleh klub Liga 2 Persita Tangerang, Kamis (11/1/2018) sore. Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy menyebut hasil itu bukanlah sebuah kekalahan bagi anak-anak asuhnya.

Duel antara Bhayangkara FC versus Persita merupakan laga uji coba yang digelar di Lapangan National Youth Training Centre, Depok. Bhayangkara FC yang berstatus sebagai juara Liga 1 musim 2017 harus kalah dengan skor, 2-0 melalui gol yang dicetak Ade Tjandra dan Egi Melgiansyah.

Meski pasukannya kalah, hal itu tidak sampai mengusik batin Simon. Sebab yang paling penting baginya bukanlah hasil akhir.

"Hasil tidak penting bagi saya, yang penting adalah bagaimana kami bermain. Bhayangkara FC bermain dengan strategi yang spesifik, dan gaya yang spesifik. Penting bagi pemain muda dan pemain baru untuk mengerti bagaimana cara bermain kami," ujar Simon.

Pelatih asal Skotlandia ini kemudian mengaku puas dengan penampilan pasukannya di laga tersebut. Simon juga senang melihat para pemain muda yang dimainkannya mendapat pelajaran yang sangat berharga. Meskipun ia menilai pemainnya masih banyak melakukan kesalahan.

"Kami tahu di babak pertama kami bermain dengan gembira, bermain sangat baik, dan kami mendominasi permainan. Babak kedua ada begitu banyak pemain muda karena saya ingin memberikan kesempatan kepada mereka, dan mereka banyak belajar hari ini," kata Simon.

"Ini bukan sebuah kekalahan karena tim yang kami lawan memang tim yang sulit. Saya tidak menganggap ini kekalahan karena pemain saya belajar untuk bekerja keras, bermain agresif, dan saya sangat senang dengan hal itu," tutupnya. (fit/asa)