FOLLOW US:


Bhayangkara FC Pertahankan Dutra Meski Kerap Blunder

12-01-2017 13:32

 | Otavio Dutra

Bhayangkara FC Pertahankan Dutra Meski Kerap Blunder
Otavio Dutra © ISC

Bola.net - Keputusan Bhayangkara FC mempertahankan Otavio Dutra menjadi sebuah pertanyaan besar. Mengingat pada turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lalu, Dutra banyak menerima kritik karena penampilannya yang labil.

Terlepas statusnya sebagai salah satu bek paling subur di Indonesia, performa Dutra cenderung menurun di tahun 2016. Gejala itu nampak dari seringnya ia gagal mengeksekusi tendangan penalti. Ada tiga penalti yang gagal dijadikan gol oleh Dutra.

Puncaknya ketika Dutra melakukan dua blunder di pertandingan lawan Semen Padang 6 Desember 2016 lalu. Meski panen kritik di tahun 2016, Dutra tetap dipertahankan oleh manajemen Bhayangkara FC.

Saat dikonfirmasi oleh Bola.net, Kamis (12/1) siang, AKBP Sumardji, asisten manajer Bhayangkara FC tak banyak berkomentar soal itu. "Pak Gede yang ambil keputusan itu," ucap Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jawa Timur (Jatim) ini.

Menurut informasi, Dutra sebenarnya masuk dalam daftar pemain yang tidak dipertahankan. Apalagi jauh-jauh hari, Sumardji pernah melontarkan statement bahwa Thiago Furtuoso adalah satu-satunya pemain asing yang mendapat jaminan bertahan.

Tapi pada perkembangannya, peta komposisi pemain asing dipastikan tak banyak berubah. Bhayangkara FC akan doperkuat tiga nama, yakni Dutra, Thiago dan Lee Yoo-Joon.