FOLLOW US:


Bhayangkara FC Petik Pelajaran Usai Kalah dari Persita

11-01-2018 19:17
Bhayangkara FC Petik Pelajaran Usai Kalah dari Persita
Simon McMenemy © Fitri Apriani

Bola.net - Bhayangkara FC harus menelan kekalahan saat beruji coba melawan Persita Tangerang, Kamis (11/01/2018). Menurut pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, hasil negatif itu justru memberikan banyak pelajaran berharga bagi anak-anak asuhnya.

Melawan klub Liga 2 tersebut, Bhayangkara FC kalah dua gol tanpa balas. Kedua gol yang bersarang di gawang klub juara Liga 1 musim 2018 dicetak oleh Ade Tjandra dan Egy Melgiansyah.

Meskipun begitu, kekalahanan itu tak membuat Simon kecewa. Eks pelatih tim nasional Filipina ini justru menyikapinya dengan sangat positif.

"Saya pikir kami mendapatkan banyak hal positif dari pertandingan ini. Kami mendominasi dalam pertandingan ini, terutama di babak pertama. Kami menjadi tim yang lebih kuat dengan dominasi permainan," ujar Simon.

Kendati demikian, Simon mengakui penguasaan bola yang dimiliki timnya menjadi sia-sia pada babak kedua. Sebab, tim lawan bermain bertahan secara total dan pasukannya tak bisa berbuat apapun untuk membongkar pertahanan lawan.

"Dengan tim bermain bertahan di babak kedua, dan 10 pemain mengurung pertahanan kami, itu menjadi sulit. Pemain saya harus belajar dari tim ini dan tak boleh seperti ini di liga nanti," katanya.

"Tim lawan juga bermain bagus pada musim lalu, jadi ini akan menjadi pelajaran bagus untuk para pemain. Mendominasi permainan itu bagus, tapi pada akhirnya kami kalah, itu harus jadi pelajaran dari pertandingan ini," tutup Simon. (fit/asa)