FOLLOW US:


Bhayangkara FC Tundukkan Mitra Kukar di Stadion PTIK

17-05-2018 22:48
Bhayangkara FC Tundukkan Mitra Kukar di Stadion PTIK
Bhayangkara FC © Liga Indonesia Baru

Bola.net - Bhayangkara FC mampu memenuhi ambisinya untuk meneruskan tren kemenangan saat bermain di Stadion PTIK. Menjamu Mitra Kukar pada Kamis (17/5) malam, The Guardian sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan Bhayangkara FC pada pertandingan pekan kesembilan Go-jek Liga 1 bersama Bukalapak ditentukan oleh gol Muhamad Hargianto pada babak pertama.

Jalannya pertandingan:

Bhayangkara FC dan Mitra Kukar memulai laga dengan tempo yang lambat. Permainan kedua tim lebih banyak beredar di lini tengah. Nyaris tidak ada peluang berbahaya hingga sepuluh menit laga berjalan.

Nikola Koamzec punya peluang bagus pada menit ke-15 setelah menerima umpan Lee Yo-joon. Tapi, eksekusinya masih lemah. Sementara, di menit ke-24, peluang yang didapatkan oleh Jajang Mulyana mentah oleh penyelamatan Gerry Mandagi.

Selepas itu, Mitra Kukar menebar ancaman dari aksi Dedi Hartono. Tapi, tendangan mantan pemain Barito Putera, usai melewati kawalan pemain lawan, mampu ditepis oleh Awan Setho.

Setelah peluang Vendry Mofu yang gagal, Bhayangkara FC akhirnya mampu memecahkan kebuntuan. Pada menit ke-42, Hargianto mencetak gol lewat sebuah skema tendangan bebas yang cantik. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Bhayangkara FC.

Pada babak kedua, Mitra Kukar coba lebih agresif. Top skor sementara Liga 1, Fernando Rodriguez, beberapa kali harus berjibaku untuk lolos dari kawalan ketat Vladimir Vujovic dan Jajang Mulyana. Ia pun sulit mendapatkan ruang terbuka.

Anindito Wahyu memberi asa bagi Mitra Kukar saat masuk pada menit ke-66. Ia punya peluang bagus saat melepas tendangan persis ke arah gawang. Hanya saja, peluang ini belum bisa berujung pada terciptanya gol.

Di penghujung laga, M Rafli Mursalim mendapat peluang emas. Menerima sodoran dari Fernando, penyerang Timnas U-19 langsung berhadapan dengan kiper. Bola tendangannya tak dalam jangkauan Awan Setho, tapi melenceng tipis di sisi gawang. Hingga laga usai, Mitra Kukar kalah 1-0.

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC: Awan Setho; Putu Gede, Vladimir Vujović, Jajang Mulyana, Fatchu Rochman; Lee Yoo-joon, Hargianto (56' Subo Seto), Paulo Sérgio, Vendry Mofu; Nikola Komazec (78' Herman Dzumafo), Dendy Sulistyawan (68' Marinus Wanewar).

Mitra Kukar: Gerri Mandagi; Abdul Gamal (84' Rafli Mursalim), Mauricio Leal, Dedi Gusmawan, Roni Rosadi; Bayu Pradana, Danny Guthtrie, Muhammad Bahtiar (66' Anindito Wahyu); Andre Agustiar (73' Rifan Nahumarury), Fernando Rodríguez, Dedi Hartono.