FOLLOW US:


Bhayangkara FC Yakin Bisa Nodai Rekor Kandang Persela

15-09-2018 23:48
Bhayangkara FC Yakin Bisa Nodai Rekor Kandang Persela
Simon McMenemy © Mustopa

Bola.net - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy menilai Persela Lamongan adalah lawan yang cukup sulit ditaklukkan. Karena klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu merupakan salah satu tim tangguh ketika bermain di kandang.

Bahkan hingga pekan ke-21 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, tim besutan Aji Santoso tersebut belum pernah terkalahkan. Sehingga kedatangannya ke Lamongan selalu menjadi pertandingan yang berat.

Tapi Simon memiliki keyakinan bahwa timnya mampu meraih poin di Stadion Surajaya. Sebab pada kompetisi musim 2017, The Guardian menjadi salah satu tim yang mampu mengalahkan Persela di depan pendukungnya.

"Tahun kemarin kita punya pengalaman dimana banyak yang bilang bahwa sulit sekali untuk mengalahkan Persela di kandang, tapi kita berhasil mengalahkan Persela," kata McMenemy dalam sesi jumpa pers.

Menurut pelatih berpaspor Skotlandia ini, kondisi itu tentu menambah kepercayaan diri pemainnya ketika menghadapi Persela. Apalagi sepanjang jeda kompetisi, ia sudah melakukan sejumlah pembenahan.

"Jika kita bisa perform seperti pertandingan kemarin lawan Perseru Serui kita punya kemungkinan punya kesempatan mendapat tiga poin besok," tegas McMenemy.

Soal absennya beberapa pemain Persela karena cedera dan akumulasi kartu, McMenemy belum bisa mengatakan bahwa itu sebuah keuntungan atau tidak. Karena ia tidak terlalu memperhatikan hal tersebut.

"Mungkin itu menjadi sedikit masalah bagi coach Aji ketika dia memilih pemain, tapi dari sisi kita, persiapan kita tetap sama," tegasnya.