FOLLOW US:


Bikin Blunder, Dimas Galih Dibela Pelatih Kalteng Putra

12-07-2019 05:50

 | Ari Prayoga

Bikin Blunder, Dimas Galih Dibela Pelatih Kalteng Putra
Penjaga gawang Kalteng Putra, Dimas Galih © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Kekalahan Kalteng Putra dari Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Kamis (11/07) malam, diwarnai blunder. Kesalahan memalukan tersebut dilakukan oleh sang penjaga gawang, Dimas Galih Saputra.

Dimas Galih melakukan blunder pada menit 63' saat hendak mengumpan bola. Tapi tendangannya justru mengenai Kei Hirose dan kemudian dimanfaatkan Alex Goncalves untuk menjadi gol.

Namun, kesalahan yang dilakukan mantan penjaga gawang Persebaya tersebut tak membuat marah Gomes de Oliviera, pelatih Kalteng Putra. Dia justru membela pemain 26 tahun itu.

"Selama ini dia tampil konsisten sekali, bantu banyak. Kiper selalu seperti itu, enggak boleh salah," ungkap Gomes de Oliviera usai pertandingan.

"Biasa aja, semua orang bisa lakukan kesalahan," timpal mantan juru taktik Madura United tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Kesalahan Kolektif

Dikatakan Gomes, dirinya memang tidak mau menyalahkan satu dua pemain. Karena permainan si kulit bundar selalu mengandalkan kolektivitas bukan individu.

"Kita tidak boleh vonis siapa aja, kita harus perbaiki karena kolektivitas yang diandalkan, tidak bisa kita salahkan satu atau dua pemain," tegas Gomes.

Untuk diketahui, pada pertandingan melawan Persela, gawang Dimas Galih kebobolan sebanyak tiga kali. Dan semua gol tersebut diborong oleh Alex Dos Santos Goncalves.