FOLLOW US:


Bikin Blunder, Performa Dua Kiper Persebaya Tidak Luput dari Evaluasi

20-03-2019 00:55
Bikin Blunder, Performa Dua Kiper Persebaya Tidak Luput dari Evaluasi
Miswar Saputra © Mustopa El Abdy

Bola.net - Penampilan dua penjaga gawang Persebaya pada Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung Indosiar tidak luput dari evaluasi tim pelatih. Kedua kiper yang dimaksud adalah Miswar Saputra dan Abdul Rohim.

Pada babak penyisihan grup, kedua penjaga gawang tersebut sama-sama melakukan blunder. Miswar Saputra melakukannya ketika Persebaya menghadapi Perseru, sedangkan Rohim saat bersua Tira Persikabo.

"Si Miswar mungkin karena lapangan hujan, dia biasanya intersepnya cepat, begitu dia maju, kan enggak biasa latihan hujan, bolanya beda juga," ungkap pelatih kiper Persebaya, Miftahul Hadi.

"Itu memang perlu evaluasi untuk ke depannya agar lebih bagus lagi," mantan pelatih kiper Persela Lamongan ini menegaskan.

Namun, juru racik yang juga pernah menukangi Persegres ini menilai kesalahan yang dilakukan kedua kipernya di Piala Presiden bagus untuk menjadi bahan perbaikan menghadapi kompetisi yang sebenarnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2

Banyak Opsi

Lebih lanjut, Hadi mengatakan bahwa penjaga gawang yang dimiliki Persebaya sudah bagus. Bahkan dia mengaku memiliki banyak opsi karena ketiganya merupakan kiper yang berkualitas dan cukup berpengalaman.

"Bagus lah, kalau kita punya kiper yang siap," Hadi menambahkan.

Untuk saat ini, dirinya tengah fokus untuk menyiapkan penjaga gawang terbaik yang akan diturunkan pada babak 8 besar. Ia akan memilih yang tampil paling maksimal di dalam latihan.

2 dari 2

Hasil Undian 8 Besar Piala Presiden 2019

Berita video hasil drawing 8 besar Piala Presiden 2019 yang digelar di ruang konferensi pers SUGBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno), Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2019).