FOLLOW US:


Bima Sakti Mengenang Alfin Lestaluhu sebagai Sosok Panutan

01-11-2019 21:46

 | Serafin Unus Pasi

Bima Sakti Mengenang Alfin Lestaluhu sebagai Sosok Panutan
Pemain Timnas Indonesia U-16 merayakan gol yang dicetak oleh Alfin Lestaluhu ke gawang Filipina pada laga babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (16/9/2019). © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Punggawa Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu kini telah tiada. Dia menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Kamis (31/10/2019) malam, pukul 22.11 WIB, karena menderita sakit infeksi pada otaknya.

Semasa hidupnya, almarhum dikenal sebagai sosok yang baik oleh pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman. Dia juga taat dalam beribadah dan memiliki suara yang merdu saat mengumandangkan adzan.

"Saya bisa katakan Alfin merupakan sosok yang penuh tanggung jawab di tim kami. Satu yang paling melekat dari diri Alfin ialah dia sosok yang sangat rajin dalam melakukan ibadah, bahkan lima waktunya tidak pernah tertinggal," ujar Bima, Jumat (1/11).

"Selain itu, Alfin sangat merdu dalam mengumandangkan adzan. Ketika kami sholat pemain pasti selalu kami beri kesempatan untuk mengumandangkan adzan dan Alfin menjadi sosok pemain yang sangat merdu ketika adzan," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Bima Sedih

Oleh sebab itu, kepergian Alfin untuk selama-lamanya membuat Bima sangat sedih. Sebab, Alfin adalah sosok pesepakbola muda yang sangat luar biasa.

"Jujur saya sangat merasa kehilangan dengan meninggalnya Alfin. Dia sosok pemain yang luar biasa dan punya gaya permain yang lugas. Saya tahu dia sosok yang ceria di luar lapangan, tapi pada saat bermain dia sangat luar biasa," tuturnya.

"Banyak hal yang tidak bisa saya lupakan dari dia. Beruntung kami sudah bertemu dangan Alfin, menjenguknya," imbuh Bima.

(Bola.net/Fitri Apriani)