FOLLOW US:


Bintang Lawas Dunia Hajar Legenda Indonesia di GBK

07-06-2014 20:57

 | Luis Figo

Bintang Lawas Dunia Hajar Legenda Indonesia di GBK
Legenda dunia rayakan gol di GBK. © Eggi Paksha

Bola.net - Pertandingan eksebisi menarik digelar di stadion Gelora Bung Karno, kala tim Legenda Dunia menantang para pemain Legenda Indonesia. Sayang skor akhir 5-2 justru kemudian memihak pada tim tamu.

Meski sudah tak lagi aktif bermain, para bintang lawas seperti Robbie Fowler dan Luis Figo rupanya masih terlalu kuat untuk tim Legenda Tanah Air, yang diperkuat oleh nama-nama tenar seperti Widodo C. Putro, Bambang Pamungkas, dan Kurniawan.

Tak butuh waktu lama bagi tim Legenda Dunia untuk menjebol gawang tim tuan rumah, yang dikawal oleh Hendro Kartiko. Pada menit ke-11, aksi cantik Luis Figo berbuah gol indah pembuka laga.

Para legenda Indonesia tak lantas menyerah. Penetrasi yang dilakukan oleh Kurniawan harus dihentikan secara paksa oleh Marco Materazzi di menit 18. Wasti menghadiahkan penalti yang kemudian dieksekusi sempurna oleh Bepe. 1-1.

Laga berlabel eksebisi ini sempat terhenti beberapa kali untuk memberikan kesempatan pada para pemain minum dan memulihkan stamina. Selain itu, kesempatan yang sama juga dimanfaatkan pemain lain seperti Gennaro Gattuso, Leo Soputan, dan Gendut Doni, untuk bermain menggantikan rekannya.

Tak lama kemudian eks penggawa Liverpool berjuluk The God, Fowler, memanfaatkan dengan sempurna umpan Figo di menit ke-30 untuk membawa Tim Legenda kembali unggul 2-1.

12 menit berselang, giliran Gianluca Zambrotta melakukan hal yang sama, berkat umpan cantik dari Louis Saha. Skor pun jadi 3-1.

Usai turun minum, tempo pertandingan tak berubah. Tim Legenda Dunia yang diarsiteki Gattuso melakukan perubahan dengan memasukkan beberapa nama anyar, di antaranya Rui Costa.

Bola lambung dari eks playmaker AC Milan di menit ke-57 tak mampu dijangkau Hendro dan disundul masuk ke dalam gawang oleh Fowler untuk mengubah kedudukan menjadi 4-1.

Saha menambah derita tim legenda Indonesia. Aksi Hidetoshi Nakata menahan penguasaan bola di kotak penalti lawan berakhir dengan umpan. sederhana yang dengan mudah diselesaikan eks striker United di menit ke-59. Skor kini 5-1

Gol hiburan kemudian dicetak oleh Gendut Doni di menit ke-88. Memanfaatkan operan Kurniawan, ia sukses menaklukkan Francesco Toldo. Skor akhir 5-2 bertahan hingga wasit meniup peluit akhir. (bola/rer)