FOLLOW US:


Bintang Muda Arema Akui Meneladan Legenda Liverpool

01-12-2018 03:49
Bintang Muda Arema Akui Meneladan Legenda Liverpool
Jayus Hariono bersama Dendi Santoso dan Makan Konate. © Liga Indonesia ID

Gelandang muda Arema FC, Jayus Hariono, membeber sosok yang menjadi teladannya di sepak bola. Pemain berusia 21 tahun tersebut mengaku mengidolakan Steven Gerrard dan berupaya untuk bisa meniru permainan legenda Liverpool tersebut.

"Saya mengidolakan Gerrard," ujar Jayus, pada Bola.net.

"Nggak cuma suka permainannya, saya juga berusaha meniru caranya bermain,"sambungnya.

Tak hanya Gerrard, Jayus juga mengaku mengidolakan sosok Francesco Totti. Dari legenda AS Roma ini, ia belajar untuk bisa menendang dengan keras dan akurat.

"Sebisa mungkin, saya banyak belajar dari Gerrard dan Totti," tutur pemain yang biasa dimainkan di posisi gelandang bertahan tersebut.

Tak hanya mengidolakan pemain-pemain luar negeri, Jayus pun memiliki idola. Idola eks pemain Metro FC ini adalah sosok yang saat ini menjadi pasangannya di lini tengah Arema FC, Hendro Siswanto.

"Ia selalu tampil fight. Inilah yang menjadi pelajaran bagi saya," ungkap pemain yang namanya meroket sejak paruh musim ini.

Lebih lanjut, Jayus menyebut ada persamaan di antara tiga idolanya tersebut. Persamaan ini, sambungnya, adalah ketiganya memiliki jiwa kepemimpinan tinggi.

"Terbukti, mereka bertiga sama-sama pernah menjadi kapten di tim masing-masing. Saya harap suatu saat saya bisa mengikuti jejak mereka," ucapnya.

Selain itu, ada hal lain yang ingin dicontoh Jayus dari tiga idolanya tersebut. Hal ini adalah karir mereka di tim nasional.

"Saya berharap suatu saat bisa mendapat kesempatan main di Timnas Indonesia. Ini impian semua pesepak bola Indonesia," tandasnya.