FOLLOW US:


Birrul Walidain Kesulitan Beradaptasi di Bulan Ramadan

30-05-2017 17:33
Birrul Walidain Kesulitan Beradaptasi di Bulan Ramadan
Birrul Walidain, Eka Ramdani dan M Agung Pribadi © Persela Football

Bola.net - Wing bek Persela Lamongan, Birrul Walidain merasa kesulitan untuk beradaptasi dengan jadwal pertandingan pada Bulan Ramadan. Maklum pemain bernomor punggung 14 tersebut belum terbiasa dengan suasana pertandingan di Bulan Ramadan.

Birrul memang baru pertama kali menjalani kompetisi di Bulan Ramadan. Karena tahun lalu ia masih berstatus sebagai pemain Persela U-21. Sehingga butuh kerja ekstra bagi pemain kelahiran 14 Desember 1995 itu untuk menyesuaikan diri.

Menurut Birrul, yang paling membuatnya kurang nyaman dengan pertandingan di Bulan Ramadan adalah jadwal makan dengan pertandingan yang tidak biasa. Ia harus berbuka puasa terlebih dahulu sebelum menjalani pertandingan pukul 20.30 WIB.

"Kita harus buka puasa terlebih dahulu, sementara pertandingan akan berlangsung pukul setengah sembilan. Jadi kita belum terbiasa," ungkap Birrul kepada Bola.net, Selasa (30/5).

Hanya saja dengan digelarnya latihan malam hari oleh tim pelatih cukup membantu bagi mantan anak asuh Didik Ludianto itu untuk lebih cepat menyesuaikan diri. Karena ia juga dituntut untuk tampil maksimal sebagai pesepakbola profesional.

"Dengan kita latihan malam sesuai jadwalnya [pukul 20.30 WIB], InsyaAllah kita bisa beradaptasi," tegas Birrul.

Pemain yang sudah mengemas satu gol bersama Persela di Liga 1 ini juga tidak ingin menyia-nyiakan kepercayaan pelatih yang selalu memberi kesempatan kepada dirinya untuk turun sebagai starter sejak pertandingan melawan Persija beberapa pekan lalu.

"Saya harus memanfaatkan betul kesempatan itu, kalau target mah harus lebih baik,dan bagus dari setiap pertandingan," tegasnya.