FOLLOW US:


Blunder Lini Belakang Bikin Persija Tumbang di Singapura

08-05-2018 20:35

 | Maman Abdurrahman

Blunder Lini Belakang Bikin Persija Tumbang di Singapura
Persija Jakarta © Istimewa

Bola.net - Home United berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-2 di leg pertama semifinal Piala AFC Zona ASEAN di di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa .

Pertandingan ini berlangsung dengan terbuka dan seru. Home United mencetak gol melalui bunuh diri Maman Abdurrahman, Song Ui-Young dan Hafiz Nor. Sementara dua gol Persija semuanya diborong Ramdani Lestaluhu.

Babak Pertama

Pertandingan berlangsung dengan tempo cukup tinggi sejak awal. Tuan rumah langsung berinisiatif untuk menekan pertahanan sang tamu dan hal ini membuat Persija sedikit kelabakan.

Alhasil di menit ke-2, Persija langsung kebobolan. Gol ini terjadi melalui gol bunuh diri Maman, yang gagal menyundul bola crossing Shahril Ishak dengan sempurna sehingga berbelok ke gawang sendiri.

Petaka kembali terjadi pada menit ke-9. Pertahanan Persija lengah mengawal Song Ui-Young sehingga ia bisa berakselerasi dari tengah lapangan dan mencetak gol solo yang apik.

Namun skuat Persija tidak panik dengan dua gol cepat itu. Secara perlahan permainan mereka membaik. Bahkan akhirnya Macan Kemayoran sanggup mencetak gol balasan pada menit 32 melalui sundulan Ramdani, memanfaatkan umpan sepak pojok Riko.Pertandingan babak pertama pun berakhir dengan skor 2-1.

Babak Kedua

Di babak ini kedua tim sama-sama bermain seperti di babak pertama. Persija juga berusaha tampil lebih baik lagi demi mengejar ketertinggalannya.

Usaha itu membuahkan hasil dengan instan. Di menit 49, Persija kembali mencetak gol melalui sundulan Ramdani, memanfaatkan umpan corner Riko.

Skor 2-2 membuat pertandingan jadi kian menarik Kedua tim bermain lebih terbuka dan saling serang. Sejumlah peluang pun bermunculan.

Pada akhirnya Home bisa mencetak gol lagi pada menit 79. Sepakan jarak jauh Hafiz bisa menjebol gawang Persija setelah Rizky melakukan blunder. Ia gagal mengamankan bola dengan sempurna.

Gol itu tak bisa dibalas skuat Persija sampai babak kedua berakhir. Mereka pun harus pasrah kalah dengan skor 3-2.

Namun demikian hasil ini tak perlu terlalu disesali oleh pasukan Stefano Cugurra Teco. Sebab mereka sudah menabung dua gol untuk bekal menjalani pertandingan di leg kedua di Jakarta. Pertandingan leg kedua ini nanti akan dilangsungkan pada tanggal 15 Mei 2018.

Susunan Pemain:

Home United (4-2-3-1): Rudy Khairullah, Juma’at Jantan (Christopher van Huizen 85’), Abdil Qaiyyim, Shakir Hamzah, Aqhari Abdullah, Izzdin Shafiq, M. Anumanthan, Faritz Hameed, Song Ui-young, Fazli Ayob (Sirina Camara 58’), Shahril Ishak (Hafiz Nor 73’).

Persija Jakarta (4-3-3): Rizky Darmawan, Ismed Sofyan, Vava Mario Yagalo, Maman Abdurrahman, Valentino Telaubun, Sandi Darma Sute (Asri Akbar 90’), Ramdani Lestaluhu (Yan Pieter Nasadit 71’), Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan (Addison Alves 59’), Marko Simic.