FOLLOW US:


Bobotoh Kumpulkan Koin Untuk Persib

17-12-2011 15:00
Persib Bandung
Persib Bandung

Bola.net - Suporter Persib di Sukabumi "Bobotoh" melakukan penggalangan dana untuk kesebelasan asal Bandung, Jawa Barat, ini setelah pihak Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan denda sebesar Rp1 miliar.

"Kami melakukan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap tim sepak bola kesayangan masyarakat Jabar, dan kami beri nama penggalangan dana ini "Koin Untuk Persib"," kata Raja Viking Sukabumi atau Ketua Suporter Persib Sukabumi, Ris-Ris RAP, kepada wartawan, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa nantinya setelah koin terkumpul akan diserahkan kepada manajemen Persib di Bandung.

Menurutnya, koin untuk Persib ini tidak hanya dilakukan di Sukabumi saja, tetapi di beberapa daerah lainnya baik di dalam maupun luar Jabar yang dilakukan oleh para "Bobotoh" Persib yang merasa kecewa dengan keputusan PSSI tersebut.

Selain itu, para supertor Persib juga kecewa dengan keputusan yang menjatuhkan denda sebesar Rp1 miliar dan mendegradasikan Persib ke Divisi Utama Liga Indonesia, tanpa ada solusi. Selain itu, kata Ris-Ris banyaknya klub sepak bola di Indonesia yang menentang PSSI, karena kekisruhan yang dilakukan oleh para pengurus.

"Seharusnya yang bertanggung jawab itu PSSI dengan banyaknya klub sepak bola yang menentang PSSI karena kebijakannya yang hanya mementingkan kepentingan pribadi dan kelompoknya saja. Sampai kapanpun kami tetap akan mendukung Persib," tambahnya yang juga kakak kandung dari artis asal Sukabumi, Happy Salma.

Diharapkan, koin yang terkumpul ini bisa membantu Persib untuk membayar denda yang dijatuhkan oleh PSSI, dan kegiatan ini akan dilakukan sampai koin yang terkumpul bisa mencukupi untuk membayar denda tersebut.

"Dipastikan tidak hanya Persib saja yang kecewa dengan manajemen PSSI, maka dari itu kegiatan ini juga kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia sepak bola tanah air yang minim prestasi,"
 (ant/lex)