FOLLOW US:


Bomber Persegres Harus Belajar pada Striker Kelas Dunia

30-05-2017 01:05
Bomber Persegres Harus Belajar pada Striker Kelas Dunia
Hanafi © Mustopa

Bola.net - Pelatih Persegres Gresik United, Hanafi menilai tim Kebo Giras masih perlu banyak berbenah. Sebab mereka hanya mampu bermain imbang saat menjamu PSM Makassar di Stadion Tri Dharma, Gresik, Minggu (28/5) malam.

Menurut Hanafi, kelamahan yang paling mencolok adalah di lini serang. Arsyad Yusgiantoro dan kolega masih belum mampu memanfaatkan peluang emas yang berhasil diciptakan di depan kotak penalti Juku Eja.

"Tadi malam seharusnya kita menang. Namun banyak peluang yang masih belum jadi gol, sehingga kita tidak bisa menambah keunggulan" ungkap Hanafi, Senin (29/5).

Salah satu faktor yang menyebabkan lini serang kurang tajam karena bomber Persegres masih banyak dihuni pemain muda. Praktis hanya Pattrick yang bisa diandalkan, tapi penyerang asal Brasil sering mendapat penjagaan ketat.

"Mereka masih muda, mereka tidak punya visi saat memegang bola. Kalau menunggu mereka matang, butuh waktu sekitar satu tahun," imbuh Hanafi.

Tetapi menurut mantan arsitek Perseru Serui tersebut, ada cara yang lebih cepat untuk bisa menambah pengalaman tanpa perlu bermain lebih sering. Salah satunya dengan memperbanyak menonton pertandingan sepak bola.

"Sekarang kan sudah canggih, bisa dilihat di youtube bagaimana Ronaldo, Messi dan Neymar bisa mencetak gol, itu bisa dipelajari dan dijadikan contoh," tegasnya.