FOLLOW US:


Bonek FC Minta Perbaikan Wasit di Piala Jenderal Soedirman

24-10-2015 15:49
Bonek FC Minta Perbaikan Wasit di Piala Jenderal Soedirman
Rahmad Sumanjaya © Fafa Wahab
Bola.netBola.net - Wasit seolah menjadi momok bagi tim Bonek FC. Sudah dua kali mereka berurusan dan berujung kecewa dengan pengadil lapangan hijau sepanjang Piala Presiden 2015. Kini, mereka berharap ada perbaikan kualitas wasit pada turnamen Piala Jenderal Soedirman.

Masih tertancap di benak bagaimana Bonek FC kecewa dengan wasit Jerry Eli. Wasit Jerry memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah Sriwijaya FC. Tak terima dengan keputusan itu, tim milik Gede Widiade ini melakukan aksi kontroversial, yakni melakukan walk out (WO) saat laga baru berjalan 13 menit. Saat itu, Bonek FC juga dalam kondisi unggul 1-0 lewat gol Ilham Udin Armaiyn.

Bukan cuma dengan wasit Jerry, Bonek FC juga sangat kecewa dengan wasit Oki Dwi Putra. Pengadil asal Bandung ini diketahui melontarkan kata-kata kotor terhadap sejumlah pemain, seperti kapten Jandri Pitoy dan striker Pedro Javier Velazquez. "Perkembangan terakhirnya wasit Jerry Eli sudah dikotak. Kalau wasit Oki sudah minta maaf dan masalah ini sudah clear," kata Rahmad Sumanjaya, sekretaris tim Bonek FC.

Rahmad berharap agar kejadian seperti ini tak terulang di Piala Jenderal Soedirman. "Wasit harus lebih baik lagi di turnamen baru ini," harap Rahmad. Secara keseluruhan, pria berkacamata ini mengungkapkan bahwa Bonek FC puas dengan servis yang diberikan oleh Mahaka Sports sebagai operator turnamen.

"Soal penyelenggaraan oke. Servisnya memuaskan," pungkasnya.