FOLLOW US:


BOPI dan Kemepora Beri Pengecualian Rekomendasi Pada Persib

18-02-2015 19:39
BOPI dan Kemepora Beri Pengecualian Rekomendasi Pada Persib
Menpora Imam Nahrawi © ist
Bola.net - Musim kompetisi 2015, tidak hanya dijalani Persib Bandung dengan tampil di ajang Indonesia Super League (ISL). Melainkan, berlaga di AFC Cup.

Nantinya, Maung Bandung- julukan Persib- akan menjamu New Radiant di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (25/2). Hal tersebut, merupakan laga kandang terdekat sebelum menjamu dua tim lain di tempat yang sama.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, memastikan jika Persib tetap bisa menggelar laga tersebut, sekalipun menunda penyelenggaraan kompetisi ISL musim ini. Dikatakan Imam Nahrawi, keputusan pihaknya masih menunda untuk memberikan rekomendasi penyelenggaraan ISL, tidak akan memberi dampak kepada Persib saat menggelar laga kandang AFC Cup.

"Persib tetap bisa menggelar laga kandang meski Kemenpora menunda memberi rekomendasi kepada kepolisian untuk mengeluarkan izin keramaian. Sebab saya pikir, tidak berpengaruh jika pertandingannya AFC Cup). BOPI akan memberi rekomendasi, jadi semacam pengecualian laga kandang klub di AFC Cup," terang Imam Nahrawi.

Selain itu, Menpora Imam juga mengingatkan pihak Kepolisian supaya tidak memberikan izin keramaian terkait penyelenggaraan pertandingan secara sembarangan.

Dilanjutkannya, semua hal yang berkaitan dengan izin keramaian, harus dikeluarkan pihak Kepolisian setelah berkoordinasi dengan BOPI. Hal tersebut, bertujuan supaya semua pihak dapat menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing.

"Kami sudah memberikan surat ke Kapolri pada 16 Februari lalu. Surat tersebut terkait dengan izin keramaian. Semua hal terkait izin, harus melakukan koordinasi dengan BOPI," pungkasnya.