FOLLOW US:


Borneo FC Dukung Kompetisi Terpusat di Pulau Jawa

04-06-2020 14:56

 | Gia Yuda Pradana

Borneo FC Dukung Kompetisi Terpusat di Pulau Jawa
Borneo FC di Shopee Liga 1 2020 © dok. Borneo FC

Bola.net - PSSI telah mensosialisasikan berbagai opsi bila Liga 1 2020 yang sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu diputar kembali. Rencananya, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu bakal digulirkan lagi pada September atau Oktober mendatang.

Salah satu opsi PSSI ialah memusatkan semua pertandingan Liga 1 musim ini di Pulau Jawa. Dengan begitu, klub yang berdomisili di luar pulau tersebut tak dapat bertanding di markasnya.

Rancangan PSSI tersebut didukung oleh Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin. Kendati, timnya berasal dari Samarinda, Kalimantan Timur.

"Bagusnya di Jawa, disana dapat meringankan biaya transportasi. Fasilitas disana juga banyak lapangan bola yang berstandard, sehingga menurut saya itu cukup baik," ujar Nabil kepada Bola.net, Kamis (4/6/2020).

"Tapi semua kita lihat nanti bagaimana situasi corona di Indonesia ini. Kalau gak salah itu bersifat sementara sampai perkembangan virus corona menurun dan mungkin bisa kembali lagi ke home masing-masing," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Ikut Aturan PSSI

Ikut Aturan PSSI
PSSI © Bola.net/Fitri Apriani

Skenario PSSI lainnya yaitu melanjutkan kompetisi tanpa degradasi. Jadi, Liga 1 2021 akan diikuti oleh 20 tim karena dari Liga 2 musim ini bakal promosi dua tim.

Rancangan tersebut juga tak luput dari perhatian Nabil. Untuk opsi ini, ia manut ke PSSI.

"Mengenai ini, borneo ikut gimana aturan yang dibuat federasi," imbuh Nabil.

(Bola.net/Fitri Apriani)