FOLLOW US:


Borneo Mau Main di Serui, LIB: Kita Pindah ke Mariana Utara

19-09-2017 06:24
Borneo Mau Main di Serui, LIB: Kita Pindah ke Mariana Utara
Tigor Shalomboboy © Fitri Apriani

Bola.net - Kepala Operasional PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Tigor Shalomboboy, menanggapi keinginan Borneo FC yang ingin menggunakan kandang Perseru Serui, Stadion Marora, sebagai salah satu alternatif kandang mereka. Tigor menyebut pihaknya tidak bisa melarang niatan klub.

Sebagaimana diketahui, Borneo FC tengah mencari stadion untuk dijadikan kandang mereka selama menjalani sanksi menggelar empat pertandingan home di tempat netral. Hal tersebut terjadi setelah mereka mendapat sanksi dari Komisi Disiplin PSSI akibat adanya pemukulan yang dilakukan oknum Borneo FC terhadap wasit yang memimpin laga melawan Bali United.

Borneo FC harus menggelar laga kandang mereka di tempat yang berjarak minimal 100 kilometer dari kandang mereka sebelumnya, Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur. Lantas, salah satu stadion yang jadi kandidat markas sementara Borneo FC adalah Stadion Marora.

"Ya nanti kita pindahin ke Northern Mariana (Kepulauan Mariana Utara)," canda Tigor kala merespon keinginan Borneo FC tersebut.

Namun Tigor mengatakan, sah-sah saja jika Borneo FC ingin bermarkas di Stadion Marora. PT LIB juga tak bisa semena-mena melarang tim berjuluk Pesut Etam itu untuk pindah ke stadion tersebut.

Akan tetapi, Tigor menegaskan ada hal yang harus diperhatikan oleh Borneo FC jika ingin berkandang di Stadion Marora. Yakni terkait jadwal tanding yang harus dipastikan dahulu agar tak ada jadwal yang bentrok antar klub.

"Ya kalau haknya ada di mereka ya mau tidak mau kita tidak bisa berbuat apa-apa. Tapi itu kan berkaitan dengan jadwal pertandingan karena dari sekarang sampai dengan pekan ke-30 kita punya pekan yang padat," tutur Tigor.

"Jadi sangat sulit untuk kita memasukkan itu. Kalau memang tidak bisa juga ya terpaksa harus kita pindahkan ke akhir musim," tutupnya.