FOLLOW US:


Bos Persib Susah Tanggapi Konsep Liga 1 dengan Format Series

30-05-2021 22:44

 | Ari Prayoga

Bos Persib Susah Tanggapi Konsep Liga 1 dengan Format Series
Teddy Tjahjono © Fitri Apriani

Bola.net - Kompetisi Liga 1 musim ini akan menggunakan format semi Bubble-to-Bubble, dan digelar sebanyak enam series. Rancangan itu disampaikan PSSI saat Kongres Tahunan yang berlangsung kemarin, Sabtu (29/5/2021), di Hotel Raffles, Jakarta.

Nantinya, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu bakal terpusat di Pulau Jawa. Lalu dimainkan di banyak kota.

Seri pembukanya akan digelar di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Sementara seri keduanya di Jawa Tengah, dan Jogjakarta, serta seri ketiganya di Jawa Timur.

Jawa Timur juga akan menjadi tuan rumah untuk seri keempat. Sedangkan seri kelimanya di Jawa Tengah, dan Jogjakarta, serta seri terakhirnya di Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta.

Saat dimintai pendapat terkait format tersebut, Teddy Tjahjono selaku Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengaku belum bisa menanggapinya. Sebab, ia harus mempelajarinya lebih dulu.

"Saya gak bisa komentar sebelum baca detailnya seperti apa. Susah," ujar Teddy.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Belum Bicara Detail

Lebih lanjut, Teddy menuturkan bahwa Kongres tak membicarakan secara detail mengenai rancangan kompetisi. Hal itu baru akan dibahas saat managers meeting klub dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator.

"Cuma disebutkan bahwa apakah tetap dengan degradasi," tutur Teddy.

"Hanya ya itu rencana akan di Pulau Jawa. Tapi detailnya tidak ada," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)