FOLLOW US:


3 - 0

Kompetisi: Liga Indonesia Liga 1 2018
Tanggal: 23 May 2018
Kick-off: 20:30

Brace N'Douassel Warnai Kemenangan Persib Atas PSM

23-05-2018 22:31
Brace N'Douassel Warnai Kemenangan Persib Atas PSM
Ezechiel Ndouassel © Liga Indonesia Baru

Bola.net - Persib Bandung meraih hasil bagus di pekan ke-10 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Rabu (23/5) malam. Maung Bandung menang dengan skor meyakinkan 3-0 atas PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Tiga gol yang disarangkan ke gawang PSM dicetak oleh brace Ezechiel N'Douassel dan satu gol dari Jonathan Bauman. Sebuah hasil yang bagus bagi Persib yang pekan lalu urung berlaga melawan Persebaya Surabaya.

Jalannya Pertandingan

PSM lebih dulu memberi ancaman saat pada menit ke-2 Rizky Pellu mendapat peluang. Tapi sepakannya masih melebar. Persib baru bisa membalas pada menit ke-11. Tapi, sundulan N'Douassel masih melambung di atas mistar gawang.

N'Douassel kembali mendapat peluang pada menit ke-35. Tapi, tendangan kerasnya hanya menyamping di sisi gawang.

Dua menit setelah itu, sebuah kesalahan dilakukan oleh Wiljam Pluim di kotak penalti PSM. Pemain asal Belanda ini melakukan handball dan wasit memberikan hadiah penalti bagi Persib.

N'Douassel sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti. Pemain asal Chad ini menendang ke arah kanan dan kiper Rivky Mokodompit melompat ke arah kiri. Persib unggul 1-0 dan skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

PSM coba lebih agresif pada babak kedua. Bruce Djite dimasukkan menggantikan Wasiat Hasbulla. Tapi, serangan Persib kembali lebih efektif. Gol kedua Maung Bandung pun tercipta pada menit ke-54. Lagi-lagi lewat aksi N'Douassel.

Kali ini, pemain berusia 32 tahun menyundul bola yang dikirim oleh Ghozali Siregar.

Menit ke-61, peluang bagus didapatkan oleh PSM. Ferdinand Sinaga memberi umpan manis ke kotak penalti. Tapi, Guy Junior kalah cepat dari Ardi Idrus yang kemudian menyambar bola dan membuangnya. PSM masih mengalami kebuntuan.

Pada menit ke-84, Rivky tidak sempurna dalam menangkap bola tendangan Ghozali. Bola muntah langsung disambut oleh Bauman untuk menjadi gol ketiga Persib, sekaligus jadi gol terakhir pada laga ini. Persib mengemas kemenangan dengan skor 3-0.

Susunan pemain kedua tim:

Persib: M Natshir; Ardi Idrus, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Supardi Nasir; Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar, Febri Hariyadi, In-Kyun Oh; Jonathan Bauman, Ezechiel Ndouassel

Pelatih: Mario Gomez

PSM: Rivky Mokodompit; Abdul Rahman, Fauzan Zamal, Steven Paulle, Wasyiat Hasbullah, Zulkifli Syukur; Marc Klok, Rizky Pellu, Willem Jan Pluim; Ferdinand Sinaga, Guy Junior

Pelatih: Robert Rene Alberts