BRI Liga 1 2021/2022: Hadapi Persik Kediri, PSM Makassar Ogah Jemawa

Gia Yuda Pradana | 22 September 2021 14:46
BRI Liga 1: Anco Jansen (kanan) mencetak gol untuk PSM Makassar (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Dijagokan bakal bisa meredam perlawanan Persik Kediri pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 tak membuat Milomir Seslija jemawa. Pelatih PSM Makassar ini justru menilai laga tersebut tak akan berlangsung mudah bagi anak asuhnya.

"Melawan Persik Kediri tak akan menjadi laga mudah bagi kami," ucap Milo, dalam konferensi pers, Rabu (22/09).

"Persik telah menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang tidak bisa dengan mudah dikalahkan," sambungnya.

PSM Makassar akan menghadapi Persik Kediri pada laga pekan keempat mereka di BRI Liga 1 2021/2022. Laga ini akan dihelat pada Kamis (23/09) sore.

Saat ini, PSM Makassar berada di peringkat keenam klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Laskar Juku Eja mengoleksi lima angka dari tiga laga mereka.

Sementara itu, Persik Kediri berada di posisi sembilan klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Macan Putih meraih empat poin dari tiga pertandingan yang telah mereka lakoni.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Macan Putih Efektif

Gelandang Persikabo, Ciro Henrique (kanan) berebut bola dengan gelandang Persik, Ahmad Agung saat laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 antara Persikabo 1973 melawan Persik Kediri di Stadion Wibawa M

Lebih lanjut, Milo pun membeber analisisnya ihwal kekuatan Macan Putih. Menurut pelatih asal Bosnia tersebut, Persik Kediri memiliki pertahanan kokoh dan permainan yang disiplin.

"Selain itu, mereka juga sangat efisien memanfaatkan peluang," tuturnya.

"Pada pertandingan lawan Borneo, mereka memiliki satu peluang dan mencetak satu gol. Kemudian, pada pertandingan lawan Persikabo, mereka mendapat dua peluang dan mencetak dua gol. Efisien," Milo menambahkan.

2 dari 3 halaman

Paduan Pas

Pelatih PSM Makassar Milomir Seslija dalam pertandingan BRI Liga 1 antara PSM Makassar melawan Arema FC di Stadion Indomilk Arena, Minggu (5/9/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Selain itu, menurut Milo, kekuatan Persik Kediri ada di komposisi tim mereka. Eks pelatih Arema FC ini menyebut skuad Macan Putih merupakan paduan pas pemain-pemain muda dan senior.

"Di kubu Persik ada pemain-pemain muda dengan kualitas bagus," pujinya.

"Mereka dilengkapi dengan pemain-pemain senior dengan pengalaman segudang," imbuh Milo.

3 dari 3 halaman

Faktor Joko Susilo

Joko Susilo, pelatih Persik Kediri di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Ikhwan Yanuar

Kehebatan Persik, tambah Milo, juga datang dari sang pelatih, Joko Susilo. Milo menilai, mantan asistennya di Arema FC tersebut merupakan salah satu pelatih lokal terbaik di Indonesia.

"Joko pernah menjadi asisten saya. Ia merupakan sosok pelatih pintar," sanjung Milo.

"Ia terus belajar hal baru, termasuk banyak belajar dari pengalaman saya sebagai pelatih," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR